Penyanyi Dangdut Melahirkan Bayi Disimpan di Dalam Koper Selama Dua Hari di Rumah

Penyanyi dangdut
Sumber :
  • Agus Wibowo/tvOne/Pacitan

Pacitan - Hikmah Satwika Kuncoro Putri, Seorang penyanyi dangdut berusia 23 Tahun itu ditangkap polisi lantaran tega menghilangkan nyawa bayinya dan dibuang di area perkebunan di Kecamatan Tegalombo, Pacitan, Jawa Timur.

Heboh Ibu di Maros Aniaya Bayinya Sambil Direkam, Diduga Kesal karena Suami Pergi

Sebelum ditemukan warga pukul 15.00 Wib di kebun milik Suyatni RT 01 RW 01 Desa Kebondalem Kecamatan Tegalombo Pacitan pada hari Kamis tanggal 4 Mei 2023 lalu, bayi berjenis kelamin perempuan dan diperkirakan berusia 5 hari itu sempat disimpan dalam tas koper hingga tersimpan di kamar rumahnya selama 2 hari.

Dalam proses melahirkan, tersangka melakukannya di dalam kamar mandi rumahnya tanpa bantuan orang lain. Meski begitu, polisi masih mendalami keterangan pelaku termasuk apakah dengan obat atau bahkan bagaimana nyawa bayi itu dihilangkan.

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

penyanyi

Photo :
  • 1487332

"Menurut keterangan tersangka pada saat pemeriksaan, bayi lahir dalam kondisi masih hidup, disimpan di kamarnya selama kira kira 2 hari baru dibuang menggunakan sepeda motor yang dikendarai tersangka sendiri hari Rabu malam, ketemunya Kamis sore oleh warga yang sedang akan merumput," kata Iptu Andreas Heksa, Kasatreskrim Polres Pacitan, Sabtu ( 09/6/23).

Kasus Mayat Perempuan dengan Kondisi Wajah Hancur, Polisi Tangkap 3 Orang

"Keterangannya, karena udah merasa mau melahiirkan dia bergegas ke kamar mandi sampai bayinya keluar. Memotong sendiri ari-ari dengan gunting. Dan kemudian si bayi dimasukan dalam tas koper.dengan apakah cara dipaksa atau meninggal karena kondisi tertentu bayi yang dilahirkan itu  kita masih dalami," jelasnya.

Penyanyi

Photo :
  • 1487331

Andreas menambahkan untuk motifnya pelaku merasa malu dan tidak ingin diketahui orang lain karena anak yang dikandungnya hasil hubungan di luar nikah dengan para pria hidung belang. Polisi kini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut dan memeriksa tersangka atas keterlibatan orang lain dalam memghiangkan nyawa bayi.

"Dia kan biduan ya, mungkin karena malu anaknya lahir di luar nikah. Sementara ini dikenakan UU Perlindungan Anak," Imbuhnya

Sebelumnya, warga  digegerkan dengan temuan bayi dalam kondisi membusuk  terbungkus kain dan plastik tergeletak di semak semak area perkebunan di Kecamatan Tegalombo. Bayi tersebut diduga sengaja dibuang. (Agus Wibowo/Pacitan).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya