Istri Minta Cerai, Suami Bunuh Mertua

Pelaku pembunuhan mertua di Oku Selatan
Sumber :
  • TvOne

Oku Selatan – Seorang pria bernama Sundoto (31), Warga Dusun V, Desa Damarpura Kecamatan Buana Pemanca, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Sumatera Selatan, tega menghabisi nyawa mertuanya sendiri Ahyen (50). Pelaku gelap mata membunuh korban lantaran tersinggung sering ikut campur permasalahan rumah tangganya.

Kapolres Oku Selatan AKBP Listiyono Dwi Nugroho melalui Wakapolres Kompol Hardan mengatakan peristiwa berdarah ini terjadi di kediaman korban di Dusun V Desa Damarpura Kecamatan Buana Pemanca Kabupaten OKU Selatan pada Jumat, 4 Agustus 2023.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

"Antara pelaku dan korban ini masih erat hubungan keluarga yaitu menantu dan mertua," kata Kapolres Oku Selatan AKBP Listiyono Dwi saat press rilis, Senin, 7 Agustus 2023.

Kejadian ini bermula saat terjadi pertengkaran antara pelaku dan istrinya, lantas istrinya mengadu dan pulang kerumah orangtuanya (korban) yang masih satu kampung dengannya.

Skenario Tante Bunuh Keponakan di Tangerang, Ambil Perhiasan Korban Biar Dikira Kasus Pencurian

Setelah itu istri korban meminta cerai kepada pelaku. Pelaku yang tak terima lalu merencanakan pembunuhan terhadap mertuanya yang dianggap telah menghasut anaknya untuk bercerai.

Seketika itu pelaku mendatangi rumah korban dan menemui korban yang sedang berada di dapur. Pelaku langsung diserang menggunakan sebuah balok kayu di arah kepala berkali kali hingga korban terjatuh. Tak hanya itu pelaku juga langsung membacok korban hingga bersimbah darah.

"Pelaku ini masuk ke rumah dan langsung menyerang secara membabi buta kepada korban, bahkan kejadian tersebut disaksikan oleh istrinya tak lain anak korban, setelah korban terkapar pelaku langsung melarikan diri," ujarnya

"Untuk pelaku akan di jerat pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, dengan ancaman maksimal hukuman mati," sambungnya

Sementara itu Sundoto saat memberikan keterangan saat press release mengaku sakit hati karena korban selalu ikut campur dalam urusan rumah tangganya.

"Saya sakit hati pak, korban ini selalu saja ikut campur urusan rumah tangga saya, terlebih selalu menyuruh untuk bercerai, saya menyesal pak," terangnya

Laporan: Andi Salani/tvOne Oku Selatan

Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya
Pembunuh perempuan open BO di Pulau Pari

Alasan Nico Bunuh Wanita Open BO yang Jasadnya Ditemukan di Pulau Pari

Seorang wanita berinisial R (35) dibunuh oleh Nico Yandi Putra yang memasannya untuk kencan. Jasadnya pun di buang ke kali bekasi hingga ditemukan di Pulau Pari.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024