Mantan Napi Bobol Kotak Amal 6 Masjid di Jaksel

Polsek Mampang mengungkap kasus pencurian kotak amal
Sumber :
  • dok Polsek Mampang

Jakarta - Mantan narapidana membobol kotak amal masjid kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Caranya dengan gunting taman dan linggis. Kejadiannya Senin, 27 September 2023 lalu. Namun aksi berinisial ARW (22) terekam kamera CCTV (closed circuit television).

Polsek Mampang mengungkap kasus pencurian kotak amal

Photo :
  • dok Polsek Mampang
Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

"Menganalisa CCTV dan didapati pelaku dengan ciri-ciri berbadan gempal, rambut cepak menggunakan pakaian abu-abu dengan membawa tas ransel," ucap Kapolsek Mampang Prapatan, Komisaris Polisi David Y Kanitero kepada wartawan, Kamis 19 Oktober 2023.

Berdasar rekaman kamera CCTV, pelaku dengan lihai memakai gunting taman dan linggis membobol kotak amal tersebut. Adapun pelaku dicokok di wilayah Condet, Jakarta Timur. Kemudian polisi menggeledah kediamannya yang ada di Bogor, Jawa Barat.

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Dari sana ditemukan gunting taman dan linggis yang dipakai beraksi. Pelaku pun tidak menampik perbuatannya. Dia mengaku telah beraksi pada enam masjid berbeda di wilayah Jakarta Selatan. Atas perbuatannya pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

Barang bukti kotak amal yang dicuri

Photo :
  • dok Polsek Mampang

Dirinya pun dijerat pasal pemberatan karena statusnya sebagai residivis. Lantaran residivis, maka ARW dapat dituntut dengan penambahan hukuman 1/3 pidananya.

"Setiap melakukan kejahatan, ARW meraih keuntungan kurang lebih Rp5 juta rupiah. Dan hasil kejahatannya digunakan untuk membeli motor, HP dan keperluan sehari-hari," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya