Mesin ATM di Jakut hingga Bekasi Rawan Dibobol, Ini Buktinya

Polisi merilis komplotan pelaku pembobol ATM di Kelapa Gading, Jakut.
Sumber :
  • ANTARA Foto

Jakarta - Sebanyak tiga kawanan pelaku spesialis pembobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) ditangkap aparat dari Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara. Komplotan pelaku dalam aksinya kerap membobol mesin ATM yang berada di daerah Jakarta Utara juga Kota Bekasi, Jawa Barat. 

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari

"Mengamankan tiga orang diduga melakukan tindak pidana kasus pencurian dengan pemberatan," kata Kapolsek Kelapa Gading, Komisaris Polisi Maulana Mukarom, Jumat, 12 Januari 2024.

Ketiga pelaku adalah WM, CM, dan HI. Kepada penyidik, kawanan pelaku itu mengaku memang spesialis pembobol mesin ATM. Sasaran mereka cuma mesin ATM di Jakarta Utara dan Kota Bekasi. 

27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

"Spesialis bobol ATM. Para Pelaku mengakui telah melakukan pencurian uang di Kelapa Gading dan Bekasi," kata dia. 

ilustrasi penangkapan pelaku kejahatan.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Kronologi Penganiayaan Siswa SMPN 55 Barombong dan Penangkapan 4 Pelaku

Lebih lanjut, dia menuturkan, para pelaku kini ditahan di Markas Polsek Kelapa Gading. Polisi masih menyelidiki apakah ada kompolotan lain. 

"Sudah diamankan dan tengah dilakukan pemeriksaan. Melakukan pengembangan terhadap komplotan pencuri atau pembobol ATM," kata Maulana.

Dia menambahkan komplotan ini punya rencana akan beraksi saat awal bulan Ramadhan. Namun, kawanan pelaku itu keburu dibekuk polisi.

Maulana mengatakan, tiga pelaku saat ini diperiksa secara mendalam. Dia menuturkan jika ada terduga pelaku lain terkait komplotan itu maka pihaknya siap meringkus.

"Terus kami lakukan pendalaman, masih dalam serangkaian penyelidikan dan penyidikan, apabila ada pelaku-pelaku lain pasti kami tangkap," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya