Bus Shantika Terguling 10 Meter di Tol Semarang-Pemalang, 2 Tewas

Evakuasi korbon Bus Shantika Terguling 10 Meter di Tol Semarang-Pemalang
Sumber :
  • Teguh Joko Sutrisno

Semarang – Kecelakaan terjadi di ruas jalan tol antara Semarang-Pemalang, pada Minggu (21/1/24) siang. Bus New Shantika jurusan Jepara - Jakarta, terguling dan terjun di luar jalan tol sedalam 10 meter. Upaya pertolongan dan evakuasi penumpang berlangsung mencekam.

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto yang ikut memerintahkan tim pertolongan mengungkapkan, peristiwa yang terjadi pada pukul 12.30 WIB tersebut mengakibatkan 2 orang penumpang meninggal dunia, sedangkan 21 penumpang lainnya termasuk supir dan kernet selamat, tapi mengalami luka berat dan ringan.

Kecelakaan tersebut terjadi di ruas tol jalur B arah Jakarta tepatnya di KM 320 +600. Dugaan awal, sopir mengantuk sehingga bus keluar jalur dan terjatuh dari ketinggian sekira 10 meter ke sebuah jalan di Desa Ampelgading, Kecamatan Ampel Gading, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Evakuasi korbon Bus Shantika Terguling 10 Meter di Tol Semarang-Pemalang

Photo :
  • Teguh Joko Sutrisno


"Kami kirim tim SAR, bersama dengan petugas lainnya mengevakuasi semua penumpang yang berjumlah 23 orang. Ada korban meninggal, ada beberapa luka, dan semua korban dibawa ke RS Comal Baru Pemalang," jelas Heru.

Heru mengungkapkan, tim sempat kesulitan karena posisi bus terbalik. Tim SAR gabungan kemudian melakukan upaya dan bus bisa dikembalikan dalam posisi semula menggunakan crane.

"Setelah itu  seluruh korban bisa dievakuasi," kata Heru.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang bepergian agar hati-hati dan istirahat bila merasa lelah dan ngantuk. (Teguh Joko Sutrisno/Semarang)

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang
Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro di TKP Polisi Bunuh Diri

Dugaan Penyebab Anggota Polresta Manado Tewas Bunuh Diri di Dalam Mobil Alphard

Seorang anggota Polresta Manado, Sulawesi Utara bernama Brigadir Ridhal Ali Tomi tewas bunuh diri dengan menembakan senpi ke kepalanya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024