Puluhan Foto dan Video Syurnya Tersebar di Medsos, Siswi di Tulungagung Trauma

ilustrasi Media sosial.
Sumber :
  • Unsplash

Tulungagung – Seorang siswi sebuah SMK di Kabupaten Tungagung, Jawa Timur, berinisial NA (16 tahun) mengalami trauma setelah puluhan video dan foto syur dirinya tersebar luas di media sosial atau medsos. Ibu korban lalu melapor ke pihak kepolisian, dan kini tengah melakukan penyelidikan.

Ibu dan Dua Anak Tertimbun Longsor di Garut, Petugas Kesulitan Lakukan Evakuasi

Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Kepolisian Resor Tulungagung, Inspektur Polisi Dua Fatahillah Aslam Firmansyah, mengatakan pihaknya baru memulai penyelidikan kasus tersebut.

"Kita baru memeriksa dan mewawancarai pihak pelapor," katanya, Rabu, 24 Januari 2024. 

Rektor UNU Gorontalo Resmi Dilaporkan Polisi atas Kasus Dugaan Pelecehan Seksual

Fatahillah menjelaskan, ibu korban melapor pada 20 Januari 2024. Berdasarkan keterangan ibu korban, sebelum video syur putrinya tersebar, ada nomor tak dikenal mengirim video tersebut ke dirinya melalui WhatsApp. 

Setelah dilihat dengan saksama, ternyata wanita di video itu mirip buah hatinya. Merasa dirugikan, ibu korban lalu melaporkan kasus itu ke Polres Tulungagung.

Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

"Ada bukti chat WA nomor tak dikenal di bulan Desember 2023," ujar Fatahillah.

Berdasarkan penelusuran VIVA Jatim, total ada 99 foto di dalam link yang sudah tersebar di medsos dalam tautan Terabox. Satu file lainnya berisi 26 file video syur yang mempertontonkan perempuan telanjang bulat dan memainkan alat vitalya sendiri. 

Fatahillah mengatakan, pihaknya masih belum bisa memastikan motif terlapor menyebarkan foto dan video syur korban. Namun, dia menduga terlapor seusia korban. Saat ini, kondisi korban masih trauma dan suka mengurung diri. Polres Tulungagung pun menugaskan tim untuk mendampingi korban.

"Kata ibunya, [NA] masih trauma," kata Fatahillah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya