Pengakuan Dukun Santet Punya Senpi Hingga Digerebek Warga Tangsel

Situasi lokasi praktek spiritual saat digeledah tim gegana
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang SelatanHeriyadi (67) yang diduga dukun santet di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, berdalih kalau senjata api yang ditemukan di tempatnya adalah turunan dari orang tuanya. 

Anggota Polresta Manado Ditemukan Tewas di Mampang Sedang Cuti

"Pengakuan sementara pelaku dari orang tua," kata Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polres Tangerang Selatan, Iptu Wendi Afrianto pada Rabu, 6 Maret 2024.

Meski begitu, polisi tidak mau begitu saja percaya akan klaim sepihak pelaku. Kata Wendi, pihaknya masih mendalami lebih jauh soal asal-usul senjata api milik pelaku tersebut. Selain senjata api, diketahui polisi juga menyita amunisi dari rumah Heriyadi si dukun santet tersebut.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Sebelumnya diberitakan, Heriyadi (67) yang diduga dukun santet di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan telah ditetapkan jadi tersangka terkait kepemilikan senjata api (senpi). Yang bersangkutan pun langsung ditahan.

Situasi lokasi praktek spiritual saat digeledah tim gegana

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)
Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi

"Sudah jadi tersangka dan ditahan di rutan Polsek Ciputat Timur," ujar Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polres Tangerang Selatan, Iptu Wendi Afrianto pada Rabu, 6 Maret 2024.

Untuk diketahui, sejumlah warga menggeruduk rumah pria berinisial H yang diduga dukun santet di wilayah Sawah Lama, Ciputat, Tangerang Selatan. Polisi membenarkan tragedi tersebut.

"Benar, telah terjadi peristiwa warga mendatangi seseorang yang diduga dukun," kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Ciputat Timur, Iptu Krisna Hasiholan pada Senin, 4 Maret 2024.

Dalam penggerebekan tersebut, kata Krisna, didapati ada dua pucuk senjata api (senpi) ilegal. Lalu, ada juga puluhan foto yang ditusuk.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya