Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Mobil patroli polisi (FOTO ILUSTRASI)
Sumber :
  • tvonenews.com

Jakarta - Mobil patroli Polsek Setiabudi, yang berhasil dibawa kabur oleh pelaku jambret yang beraksi di Jalan HR Rasuna Said, Karet Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis 28 Maret 2024 dini hari, telah berhasil ditemukan.  Tetapi pelakunya kabur.

Anggota Polresta Manado Ditemukan Tewas di Mampang Sedang Cuti

Kapolsek Setiabudi, Kompol Firman, mengatakan mobil patroli polisi tersebut sudah ditemukan di kawasan Kemayoran Jakarta Pusat. 

"Setelah kita identifikasi kita cek, ketemulah di Kemayoran. Sudah ketemu untuk kendaraannya (mobil patroli)," ujar Firman dalam keterangannya, Jumat 29 Maret 2024. 

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Firman mengatakan mobil patroli tersebut ditinggal pelaku di pinggir jalan. Sementara pelaku lanjut melarikan diri.

"(Mobil patroli) ditinggal sama terduga ini di Kemayoran, di pinggir jalan. Kendaraan sudah kita amankan kembali tapi tersangka sedang kita lakukan penyelidikan," ujarnya. 

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

Firman mengatakan mobil patroli tersebut ditemukan satu jam setelah kejadian atau sekitar pukul 02.00 WIB, Kamis 28 Maret 2024 dini hari.

Kasus terungkap saat anggota Polsek Setiabudi yang sedang berpatroli mendatangi lokasi setelah melihat adanya kerumunan warga di pinggir jalan.

Hasil pemeriksaan polisi, terduga pelaku mengendarai motor dan diteriaki oleh warga dan kemudian diamankan oleh sekuriti setempat.

"Setelah diamankan, terus anggota patroli lewat. Kemudian nanya 'ada apa ini rame-rame?'. Datanglah ke sekuriti tersebut, kemudian melaporkan ke pawas dan dua orang piket untuk membawa kendaraan terduga pelaku," ujarnya. 

Pelaku yang berhasil diamankan oleh warga, namun tidak mengakui hingga terjadi cekcok mulut dengan sekuriti. 

Polisi kemudian membawanya ke mobil patroli untuk diamankan. Namun malah terduga pelaku tersebut melarikan diri dengan membawa mobil patroli polisi lantaran ditinggal sendirian di dalam mobil, tanpa ada pengawasan petugas.

"Saat dimasukkan ke mobil, mobil memang dalam keadaan menyala. Sopir turun, yang di sebelahnya juga turun, artinya untuk mencari saksi-saksi terkait dengan dugaan penjambretan kan dugaannya penjambretan. Saat melakukan klarifikasi, jadi terduga ini kabur," jelasnya. 

Hingga saat ini pelaku masih dalam pengejaran pihak kepolisian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya