Begal Bercelurit Sasar Pelanggan Warkop di Bekasi, HP dan Dompet Dirampas

Aksi Pelaku Begal Bercelurit terekam CCTV, Rampas Ponsel milik pelanggan Warkop di Bekasi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta - Kawanan begal bersenjata tajam jenis celurit kembali meresahkan warga dengan aksi kriminalnya. Kali ini, pelaku menyasar warkop dan merampas ponsel milik pelanggan tempat makan tersebut.

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

Warkop yang disasar berada di Jalan Haji Bori, Pedurenan, Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat. Insiden itu terjadi pada Senin 1 April 2024 dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.

Saksi yang juga penjaga warkop, Deni Pratama (26) mengaku sempat ingatkan pelanggan yang jadi korban agar tak bermain ponsel karena jam tersebut rawan kejahatan begal.

Pengakuan Pelaku Begal Siswa SMP di Depok Usai Ditangkap: Incar Anak Sekolah Bawa HP

"Posisi warung memang sudah mau tutup, kebetulan si Akang (korban) mau main ML. Memang jam segitu sudah saya ingatkan hati-hati jangan main," kata Deni, Senin 1 April 2024.

Ilustrasi mobil polisi di lokasi kejadian.

Photo :
  • VIVAnews/Tri Saputro
Akan Ada 2 HP Baru yang Meluncur Abis Lebaran

Kemudian, tak lama muncul dua pelaku yang salah satunya memegang celurit. Mereka langsung masuk ke dalam warkop dan mengancam korban pakai celurit. Diduga, ada pelaku lainnya yang berjaga dengan menunggu di motor.

"Pelaku satu orang standby (nunggu) di motor. Ada dua orang masuk ke dalam, satu bawa celurit," ujar Deni.

Korban yang panik tak bisa berkutik karena ditodong dengan celurit. Namun, saat itu, korban memelas agar tak dilukai dan tetap berupaya mempertahankan ponselnya.

Tapi, salah satu pelaku sempat mengayunkan celurit ke arah korban. Pinggang korban diduga terkena sabetan celurit.

Korban sempat terkena sabetan celurit di bagian pinggangnya. Namun, luka itu tak parah lantaran korban beruntung pakai bahan jaket yang tebal. "Luka di pinggang kebaret dikit, untungnya dia pakai jaket," katanya.

Dalam kasus ini, korban kehilangan dompet serta ponselnya. Salah satu pelaku ternyata sempat menggeledah korban.

"HP sama dompetnya hilang, kalau sepeda motor kuncinya masih dipegang. Korban sempat mau ngejar karena plin plan, jadi langsung pulang," kata Deni.

Terkait itu, Humas Polsek Jatiasih Aiptu Okky membenarkan kejadian tersebut. Dia jelaskan kronologi kejadian begal saat korban memang main game di warkop.

"Kejadiannya itu korban sedang main game, datang dua orang pelaku tidak dikenal mengacungkan senjata tajam berupa celurit," ujar Okky.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya