Polisi Ungkap Alasan Chandrika Chika Konsumsi Ganja: Bukan Doping Tapi Circle Pergaulan

Tersangka kasus narkoba bareng Selebgram Chandrika Chika
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta - Satnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan menangkap Selebgram Chandrika Chika dan 5 temannya di sebuah hotel di Setiabudi, Jakarta Selatan lantaran melakukan pesta narkoba jenis ganja.

Jawaban Menohok Chandrika Chika saat Hendak Dibawa ke BNN Lido

Wakasat Narkoba Polres Jaksel AKP Rezka Anugras mengatakan, Chandrika Chika dan lima temannya telah ditetapkan sebagai tersangka. 

Para teman Chika yang ikut ditangkap atas kasus pesta ganja tersebut yakni perempuan inisial AT (24), perempuan MJ (22), laki-laki AMO (22), laki-laki BB (25), dan atlet e-sport berinisial AJ (27).

Sinergi Bea Cukai dan BNN Tekan Peredaran Gelap Narkotika di Wilayah Jawa Tengah

Chandrika Chika.

Photo :
  • Instagram @chndrika.

"Pasal yang kita gunakan adalah Pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan pidananya kurang lebih 4 tahun," ujar Rezka dalam keterangannya, dikutip Kamis, 25 April 2024.

Chandrika Chika Bakal Jalani Rehabilitasi di BNN Lido

Rezka mengatakan Chika dan lima temannya itu berhasil diamankan pada Senin 22 April 2024 malam di sebuah apartemen di kawasan Karet, Setiabudi, Jaksel. 

Polisi pun hingga kini melakukan serangkaian pemeriksaan terhadap para selebgram tersebut.

Diketahui motif Chandrika Chika memakai ganja karena alasan pergaulan. Chandrika Chika dan teman temannya sama-sama dalam satu lingkaran yang sering memakai narkoba.

Chandrika Chika

Photo :
  • IG @chndrika_

"Tadi sempat kami tanyakan juga kepada para Tersangka bahwa tidak ada tujuan khusus untuk menggunakan narkoba seperti mungkin untuk doping atau apa, tidak, Tetapi karena memang sifatnya pergaulan, sama-sama dalam circle yang sering menggunakan narkoba, jadi ini sudah mungkin menurut mereka sudah merupakan hal lumrah," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya