Panik Saat Digerebek Polisi, Heru Lompat ke Sungai Lalu Tenggelam dan Tewas

Proses pencarian korban hanyut saat digerebek polisi di Sungai Batang Serangan, Kabupaten Langkat.(dok Basarnas Medan)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan – Pihak kepolisian dari Satuan Reserse Narkoba Polres Langkat melakukan penggrebekan terkait kasus narkoba di sekitar pinggiran Sungai Batang Serangan, Dusun V Desa Pekubuan, Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Sabtu 18 Mei 2024.

Pedagang Perabot di Jakarta Timur Ditemukan Tewas dengan Luka Tusuk

Saat penggrebekan, tiga pria panik melarikan diri dengan loncat ke Sungai. Dua orang berhasil berenang dan naik ke darat. Sementara, seorang lagi bernama Heru (42), tenggelam dan sempat dinyatakan hilang.

Selanjutnya, Polres Langkat berkoordinasi dengan Basarnas Medan untuk melakukan pencarian dan evakuasi terhadap Heru yang merupakan warga Jalan Tanjung, Tanjung Pura, Langkat.

Diduga Lakukan Penggelapan, Pendeta Gideon Simanjuntak Dilaporkan ke Polisi

Lalu, Basarnas Medan menurunkan tim melakukan pencarian dan evakuasi korban, sejak Sabtu malam.  Beberapa area titik Heru yang dinyatakan tenggelam di Sungai Batang Serangan ditelusuri.

Ilustrasi kantong jenazah

Photo :
  • ANTARA FOTO/M N Kanwa
Bonus Operator Uang Palsu hingga Seratusan Juta, Ahok Disebut Harus Siap Kampanye di Jakarta

Kepala Kantor Basarnas Medan, Mustari, mengatakan pihaknya yang dibantu tim Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Langkat menurunkan perahu karet jenis landing craft rubber boat atau LCR. Kemudian, proses pencarian korban dan evakuasi pada keesokan harinya, Minggu 19 Mei 2024.

"Selain menggunakan perahu LCR, kita juga mengerahkan 1 unit drone guna pencarian melalui via udara yang berfungsi melihat visualisasi dari atas," jelas Mustari.

Mustari menuturkan dalam proses pencarian korban membuahkan hasil. Jasad Heru ditemukan Tim SAR Gabungan, Minggu sore, sekitar pukul 16.30 WIB.

Titik penemuan jasad Heru yaitu berjarak sekitar 500 meter dari lokasi awal korban tenggelam.

"Jasad korban ditemukan dan langsung dievakuasi. Selanjutnya, diserahkan kepada pihak keluarga, yang disaksikan oleh pihak kepolisian dan pemerintah setempat," kata Mustari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya