Bang Jago Lampung Menyerahkan Diri ke Polisi, Ternyata Positif Narkoba

Bang Jago asal Lampung
Sumber :
  • Tangkapan layar media sosial

Lampung – Setelah menjadi buruan dari Polres Lampung Timur, seorang pria bernama Buhari yang viral di media sosial akhirnya menyerahkan diri. Buhari menjadi pembicaraan di media sosial usai sebuah video yang diduga dirinya tengah menggunakan sabu.

Polisi Ungkap Keberadaan Bos Besar Narkoba Jaringan Internasional Fredy Pratama

Menurut Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Umi Fadilah Astutik, Buhari menyerahkan diri pada Minggu (19/5/2024) malam sekitar pukul 23.00 WIB. Dia datang dengan diiringi oleh anggota keluarganya dan beberapa tokoh masyarakat.

"Benar, yang bersangkutan tadi malam sekitar pukul 23.00 WIB berhasil diamankan oleh Satnarkoba Polres Lampung Timur. Buhari menyerahkan diri pada malam itu, datang bersama keluarganya dan beberapa tokoh masyarakat," ungkapnya pada Senin (20/5/2024).

Positif Amfetamin, Iptu S Dicopot Sebagai Kasat Narkoba Polres Blitar

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadillah Astutik

Photo :
  • tvOne/Pujiansyah

Umi menjelaskan bahwa Buhari telah menjalani tes urine yang menunjukkan hasil positif mengandung zat metafetamine.

Bang Jago Ciut Lihat Polisi Datangi Rumah Warga yang Dirusak, Langsung Menyerahkan Diri

"Setelah itu, Satresnarkoba Polres Lampung Timur melakukan tes urine dan pemeriksaan. Hasil tes urine menunjukkan adanya kandungan zat metafetamine," tambah Umi.

Selanjutnya, pihak Polres Lampung Timur akan berkoordinasi dengan BNNP Lampung.

"Tidak ditemukan barang bukti sabu ketika Buhari menyerahkan diri, oleh karena itu Polres Lampung Timur saat ini berkoordinasi dengan BNNP Lampung," jelasnya.

Sebelumnya, sebuah video menampilkan seorang pria di Lampung sedang menggunakan narkoba dan mengklaim dirinya tidak takut hukuman, menjadi viral di media sosial. Video tersebut, yang menampilkan pria yang mengidentifikasi dirinya sebagai 'Bang Jago', diposting di akun Facebook @Him Anja.

Dalam video tersebut, terdapat dua rekaman yang menampilkan pria tersebut berada di dalam sebuah ruangan rumah, duduk di sofa berwarna coklat dengan mengenakan kaos hitam dan jaket jeans biru.

Pada rekaman pertama dengan durasi 17 detik, terlihat pria tersebut diduga sedang mengonsumsi sabu.

Sementara pada rekaman lainnya, pria yang belum diketahui identitasnya ini tampak menantang dengan menggigit sebilah golok dalam video berdurasi 22 detik.

Ada keterangan yang ditambahkan pada dua video tersebut yang menunjukkan sikap menantang terhadap aparat penegak hukum. "Namaku si jago dari Lampung Timur, Negara Abung. Aku kebal hukum," tulis keterangan tersebut. (Pujiansyah/Lampung)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya