Kawanan Perampok di Depok Kembali Jarah Minimarket

Ilustrasi perampokan.
Ilustrasi perampokan.
Sumber :
  • VIVAnews/Wayan

VIVAnews - Setelah sempat berulah Sabtu dinihari kemarin. Hari ini kawanan perampok bersenjata api kembali membuat repot aparat kepolisian di Depok Jawa Barat. Sasarannya pun sama, yakni toko minimarket, Senin dini hari, 2 Desember 2013.

Kasat Reskrim Polresta Depok Komisaris Agus Salim meyakini pelakunya adalah kelompok yang sama. Ini ditandakan dengan ciri-ciri dan helm yang dikenakan pelaku saat melancarkan aksinya.

"Berdasarkan keterangan para korbannya, diduga pelaku adalah kelompok yang sama. Dia mengenakan helm warna putih," katanya pada VIVAnews.

Aksi perampokan terjadi sekitar pukul 03:00 WIB, komplotan ini membobol minimarket Indomart yang berada di kawasan Cilodong Depok. Dalam aksinya itu, pelaku berhasil membawa kabur uang brankas toko senilai Rp 20 juta.

Modusnya, pelaku menodongkan pistol ke arah pegawai toko yang tengah berjaga. Mereka menjarah uang yang ada didalam brangkas.

Sebelumnya, Sabtu 30 November 2013 kemarin, kawanan ini juga beraksi di Alfamart, Jalan Nusantara, Depok. Pelaku yang berulah sekitar pukul 01.00 WIB itu berhasil menggondol uang belasan juta dari dalam berankas dan laci kasir.

Saat ini, rangkaian kasus itu masih dalam pengembangan aparat Polresta Depok. (eh)