Konyol, Maling Ini Coba Curi Komputer di Markas Polisi 

Ilustrasi/borgol.
Sumber :
  • ientrymail.com

VIVA – Polisi meringkus pelaku pencurian di Kantor Biro Multimedia Divisi Humas Polri di Jalan Taman Kemang I, Jakarta Selatan.

Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

Adalah Murjoko, alias Joko dan A Buhari, alias Ari yang diringkus, karena pencurian satu unit komputer Apple iMac A1418. Sayangnya satu orang pelaku lagi, yakni Lukito belum tertangkap.

"Satu pelaku lagi Lukito masih buron," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Polisi Bismo Teguh Prakoso, di Markas Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa 19 Desember 2017.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Dalam kasus ini, Joko dan Lukito merupakan orang yang mencuri, sedangkan Ari adalah penadah. Joko dan Lukito melancarkan aksinya, ketika tahu kalau Kantor Biro Multimedia Polri tak terkunci.

Ditambah lagi, pagi itu kondisi di sana masih sepi. "Tersangka Joko menunggu di atas motor di luar pagar. Sedangkan Lukito, masuk melalui pagar yang terbuka dan membuka pintu kantor yang tidak dikunci," ujarnya.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

Akibat perbuatan itu, kedua pelaku yang sudah tertangkap kini harus meringkuk dibalik jeruji besi. Joko dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan, sedangkan Ari dijerat dengan Pasal 480 KUHP tentang Penadahan.

Pelaku curanmor yang dihabisi warga di Tangerang

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

MS (28), seorang pria di Tangerang, diamuk massa usai kedapatan melakukan tindak pencurian kendaraan bermotor atau curanmor, di Toko Aluminium, di wilayah Kota Tangerang.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024