Sandi Minta Sopir Angkot Tanah Abang Ikut Program OK Otrip

Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno (tengah)
Sumber :
  • Anwar Sadat

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sedang mencari solusi yang tepat bagi pengemudi angkot yang mengeluh akibat ditutupnya Jalan Jati Baru, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Salah satu opsi yang menurutnya tepat adalah dengan mengajak para sopir angkot ikut program One Karcis One Trip (OK Otrip).

Heru Budi Pastikan Pelayanan Publik Tetap Berjalan Optimal Usai Cuti Lebaran

"Ada juga opsi yang sebetulnya jauh lebih menarik, bergabung dengan OK Otrip. Kalau bergabung, pendapatan mereka terjamin," kata Sandiaga di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Selasa 24 Januari 2018.

Sandiaga menambahkan, jika pengemudi angkot bergabung dengan OK Otrip, pendapatan para sopir akan lebih pasti. Selain itu, armada mereka akan langsung terintegrasi dengan bus Transjakarta.

Pemprov DKI Tiadakan CFD Besok karena Masih Cuti Lebaran

Sandiaga akan memberikan sosialisasi kepada pengusaha angkot dan juga sopir terkait keuntungan bila bergabung dengan program ini. Diharapkan mereka dapat memanfaatkan kesempatan dan kemudahan yang diberikan oleh Pemerintah DKI Jakarta.

"Kita ingin mendorong dialog ini terbuka. Setiap kebijakan itu patut dimonitor, dievaluasi dan kalau misalnya perlu dimodifikasi. Jadi kami mengundang masukan semua," ujarnya.

Pemprov Jakarta Berangkatkan 12.170 Peserta dengan 279 Bus Mudik Gratis ke 19 Daerah

Bagaimana pun juga, pengemudi angkot dan pelaku usahanya merupakan pengusaha kecil yang perlu perhatian dari pemerintah DKI.

"Mereka juga kita harus bantu untuk dapat meningkatkan penghasilannya, kemudian juga dapat membuka lapangan kerja," ujarnya. (one)

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Prasetyo Edi Marsudi.

Ketua DPRD Minta Pemprov DKI Perbaiki Kualitas APBD, Singgung Permukiman Kumuh

Ketua DPRD DKI menilai RKPD tahun 2025 tidak fokus.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024