Tak Mau Digugat Cerai, Suami Siram Soda Api ke Wajah Istri

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA – Tidak terima digugat cerai oleh sang istri, seorang laki-laki berinisial AN tega menyiramkan soda api ke wajah istrinya DA. Kejadian itu membuat DA mengalami luka bakar di bagian wajahnya.

Tolak Kasih Data Buat Pinjol, Istri di Tebet Jaksel Dianiaya Suami

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dalam keterangan tertulisnya mengatakan, bahwa kejadian tersebut terjadi pada 14 Januari 2018 lalu.

Menurut penuturan AN, istrinya menggugat cerai sewaktu dia masih bekerja di luar negeri. Tak terima dengan hal itu, pelaku langsung menemui sang istri di rumah kontrakannya. "Pelaku merebus air dicampur soda api yang sudah disiapkan, begitu air mendidih disiramkan ke muka korban kemudian pelaku melarikan diri," kata Argo.

Viral Kisah Pengantin Perempuan di Purwakarta Diberi Mahar Emas Palsu oleh Oknum Polisi

Korban langsung dilarikan ke rumah sakit oleh pihak keluarga. Sedangkan AN langsung melarikan diri setelah menyiram soda api ke wajah istrinya. "Korban dirawat inap di RS Mitra Husada Kalideres, Jakarta Barat karena menderita luka bakar melepuh di bagian muka kiri, tangan kiri dan paha kiri," ujar Argo.

Tidak terima dengan perlakuan tersebut, kakak korban langsung membuat laporan polisi. Akhirnya AN ditangkap polisi di Kebumen, Jawa Tengah pada Kamis, 25 Januari 2018 lalu.

Viral! Oknum Polisi Diduga Aniaya Istrinya, Ini Kata Polda Sumatera Utara

"Bahwa tersangka telah merencanakan penganiayaan tersebut, tujuannya supaya wajah korban rusak karena telah menggugat cerai. Alasan pelaku menggunakan soda api, karena pengalamannya pernah terkena soda api dan merasa gatal-gatal, sehingga harapan dia supaya korban mengalami luka bakar dan juga gatal-gatal," ucap dia.

Pelaku kini dikenai ancaman Pasal 355 ayat (1) KUHP subsider pasal 353 ayat (2) KUHP subsider pasal 351 ayat (2) KUHP dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara. (mus)

Istri Dokter TNI yang Dijebloskan ke Penjara Usai Viralkan Selingkuh

Keluarga Tegaskan Lettu Agam Tak Pernah Lakukan Kekerasan Fisik ke Istrinya

Media sosial sedang dihebohkan dengan cerita tentang istri seorang dokter TNI AD yang mengungkap dugaan perselingkuhan dan tindak kekerasan yang dilakukan suaminya.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024