MRT Bakal Sampai Cisauk Tangerang

Pembangunan Jalur MRT di Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA – Ternyata pembangunan Mass Rapid Transit atau MRT, direncanakan tidak hanya sampai pada Stasiun Lebak Bulus atau Rawa Buntu, Tangerang Selatan. Tapi sampai ke wilayah Cisauk di Kabupaten Tangerang, Banten.

Ada Proyek MRT Fase 2, Dishub DKI Rekayasa Lalu Lintas di Jalan MH Thamrin

"Nah, ada beberapa skenario kita sudah bicarakan dengan beberapa investor misalnya Sinarmas mereka menginginkan titiknya bukan di Rawa Buntu tapi di Cisauk," Direktur Utama MRT William Sabandar di Jakarta Pusat, Senin, 29 Januari 2018.

Tapi karena itu bukan wilayah DKI Jakarta, maka harus terlebih dahulu ada pembicaraan dengan pihak pemerintah daerah Kabupaten Tangerang, Banten. Sehingga, proyek itu nantinya bisa dilakukan.

Pembangunan MRT Timur-Barat Fase Satu dari Tomang hingga Bekasi Dimulai 2024

"Prinsipnya kita ingin ada penugasan tanpa penugasan MRT tidak bisa melakukan apa-apa," ujarnya.

Sedangkan, untuk rencana MRT hingga ke Rawa Buntu, Kota Tengerang Selatan, masih dalam pembahasan. Meskipun antara Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diani dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahudi Uno telah menyepakatinya.

Intip Peroses Bongkar Rel Trem Zaman Belanda di Proyek MRT Jakarta, Dikerjakan Hati-hati

"Kita akan memperlakukan setelah ada penugasan. Jadi kita menunggu sebagai penanggungjawab proyek kerjasama (PJPK) itu harus diberikan oleh Pemerintah Tangsel atau Banten," katanya.

Ilustrasi kereta MRT

Tangerang Bakal Ada MRT, Harga Hunian Sekitar Merangkak Naik

Pengembangan hunian di wilayah Kabupaten Tangerang, terus mengalami peningkatan salah satunya karena akan dibangunnya transportasi umum MRT.

img_title
VIVA.co.id
6 September 2023