Jalan Jatibaru akan Dibuka Kembali Secara Bertahap

Petugas mengangkat tenda untuk pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang, Jakarta, Jumat (22/12).
Sumber :
  • ANTARA/Galih Pradipta

VIVA – Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Halim Pagarra mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah memberikan respons soal surat rekomendasi pihaknya menyangkut dampak ditutupnya Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kesal Gak Dikasih Uang, Aksi Premanisme di Tanah Abang Gedor Kaca Mobil hingga Pecah

Berdasarkan pertemuan dengan Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta hari ini, Jumat, 2 Februari 2018 di Polda Metro Jaya, secara bertahap jalan akan dibuka kembali. Sejauh ini diketahui baru satu jalur yang dibuka.

"Rekomendasi yang kami berikan kepada pemerintah daerah itu kami harap bisa ditindaklanjuti. Satu opsi membuka lahan yang satu lajur, nah ini yang beliau (Andri) sampaikan, dan secara bertahap akan dibuka, seperti itu," ucap dia di Markas Polda Metro Jaya, Jumat, 2 Februari 2018.

Terkuak, Penghasilan Hercules saat Berkuasa di Tanah Abang

Dalam kesempatan itu, Dishubtrans DKI Jakarta mengaku akan merangkul para sopir angkot masuk dalam sistem One Karcis One Trip atau OK Otrip. Dari penjelasan Dishubtrans DKI Jakarta, lanjut Halim, pendapatan para sopir angkot akan terjamin bilamana ikut dalam program OK Otrip. Kendaraan angkot akan terintegrasi dengan moda transporasi lain seperti bus TransJakarta.

"Dishub bilang akan melakukan sosialisasi pada angkot agar ikut Ok Otrip. Mereka akan untung katanya, orang dikasih gratis dulu," ujarnya.

Gebrakan Baru Pasar Tanah Abang, Hadirkan “Little Bangkok” bagi Pelaku Jastip Raup Cuan Maksimal
Tim Khusus Polres Metro Jakarta Pusat membongkar modus operandi 16 tahanan yang kabur dari Polsek Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis 22 Februari 2024.

Tahanan Polsek Tanah Abang yang Kabur Ditangkap Lagi, Tinggal 1 yang Buron

Polisi masih memburu satu orang tahanan lainnya.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2024