Crane Jatuh di Matraman, Dua Pekerja Tewas Tertimpa

Steger pengecoran jembatan Double-Double Track (DDT) Manggarai roboh.
Sumber :
  • Foe Peace

VIVA – Kecelakaan kerja kembali terjadi di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu pagi, 4 Februari 2018. Sebuah crane roboh dan menimpa para pekerja yang tengah bekerja membangun lintasan kereta.

Crane Girder Roboh Hantam KA Babaranjang, Jadwal Kereta Api Terganggu

Peristiwa tepatnya terjadi di Jalan Matraman Raya, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. Akibat robohnya crane ini, dua orang pekerja dilaporkan tewas. "Iya kejadiannya tadi pagi. Dua orang tewas tertimpa beton proyek," kata Alwi, Ketua RW 06, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.

Selain dua orang yang tewas, Alwi mengatakan, terdapat sejumlah korban lainnya yang mengalami luka-luka. Para korban lainnya yang selamat juga mengalami luka yang cukup serius. "Tewas dua, ada juga yang lain yang luka-luka. Sudah langsung dibawa ke rumah sakit.”

Crane Proyek Tol Cibitung-Cilincing Ambruk, Begini Penampakannya

Menurut Alwi, crane jatuh begitu saja dan menimpa dua pekerja. Terdengar pula suara gemuruh yang sempat membuat panik warga sekitar. Para pekerja yang luka-luka kini dibawa ke Rumah Sakit Premier Jatinegara, Jakarta Timur.

Sedangkan crane yang roboh masih dalam evakuasi. Kasus ini ditangani Polsek Jatinegara, Jakarta Timur. Sementara pihak kontraktor yang membangun Proyek Double Double Track di kawasan tersebut belum dapat dikonfirmasi. (mus)

Insiden Crane Roboh di Depok, Satu Orang Ditetapkan Tersangka
Penjabat Bupati Muara Enim, Ahmad Rizali.

Robohnya Crane Girder di Muara Enim Telan 2 Korban Jiwa

Imbas robohnya Crane Girder pembangunan Fly Over (FO) Bantaian di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, memakan sejumlah korban.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2024