Crane Roboh, Proyek Double-Double Track Dihentikan

Direktur Operasional PT Hutama Karya, Suroto.
Sumber :
  • Anwar Sadat

VIVA – Direktur Operasional PT Hutama Karya Suroto mengatakan, pihaknya akan menghentikan sementara pembanguan proyek rel Dwi Ganda Manggarai-Jatinegara. Pembangunan dihentikan sementara akibat kejadian crane yang roboh pada Minggu pagi, 4 Februari 2018.

Crane Girder Roboh Hantam KA Babaranjang, Jadwal Kereta Api Terganggu

"Iya sementara untuk pengerjaan ini kita hentikan dulu," kata Suroto di lokasi kejadian, Jalan Permata, Kampung Melayu Jakarta Timur, Minggu siang 4 Februari 2018.

Suroto menjelaskan, dihentikannya proyek tersebut agar dapat dilakukan investigasi mendalam mengenai robohnya crane tersebut.

Summarecon Kerja Sama dengan KAI Kembangkan Fasilitas TOD di Bekasi

Pihaknya bersama dengan Kepolisian, Dinas Tenaga Kerja DKI, Komite Keselamatan Konstruksi KNKT dan Direktur Keselamatan Perkeretaapian Kemenhub, akan membentuk tim untuk secara bersama-sama melakukan investigasi.

"Iya jadi kita akan melakukan Investigasi gabungan untuk mengetahui penyebab peristiwa ini. Selama investigasi dilakukan, pengerjaan akan dihentikan sampai investigasi selesai, ketemu persoalannya dan kita lakukan perbaikan baru kita akan jalan lagi," ujarnya menambahkan.

Beroperasi Agustus 2022, Intip Jam Layanan LRT Jabodebek

Menurut Suroto, saat ini pihaknya sedang berkoordinasi kepada pihak Kepolisian untuk dapat memasuki lokasi kejadian. Karena untuk melakukan investigasi, perlu dilakukan observasi terlebih dahulu agar dapat diketahui secara detail kondisi lokasi sekitar.

"Kita akan koordinasi dengan pihak Kepolisian mungkin besok pagi dilakukan observasi mungkin akan kita update perkembangan berikutnya kepada rekan-rekan wartawan." (mus) 

Penjabat Bupati Muara Enim, Ahmad Rizali.

Robohnya Crane Girder di Muara Enim Telan 2 Korban Jiwa

Imbas robohnya Crane Girder pembangunan Fly Over (FO) Bantaian di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, memakan sejumlah korban.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2024