Air Lewati Jembatan, Beberapa Lokasi di Bogor Banjir

Banjir di Kampung Bebek, Bogor, Jabar akibat luapan air Sungai Ciliwung
Sumber :
  • Bogor

VIVA – Status Bendung Katumlampa, Bogor, Jawa Barat, siaga satu lantaran tinggi muka air (TMA) mencapai 240 cm. Deras air melampaui jembatan yang dilintasi Sungai Ciliwung dan merendam beberapa pemukiman warga di Bogor.

Cerita Saksi Melihat 24 Rumah Terseret Luapan Sungai Ciliwung

Pantauan VIVA, air meluap melampaui beberapa jembatan. Seperti jembatan yang berada di Desa Pandansadi, Ciawi, Kabupaten Bogor.  Air juga tampak deras mengalir deras di jembatan Pulo Geulis.

Tak jauh dari lokasi ini, juga ada jembatan Cinta yang berada di area Kebun Raya Bogor. Beberapa jembatan gantung di tengah kota juga ikut diombang-ambing air. Seperti di Bantar Jati, Tanah Sareal. Air juga mengenangi Pasar Jambu Dua.

2.370 Jiwa Terdampak Banjir Kiriman di DKI Jakarta

Air yang sudah tak tertampung di badan sungai, meluap hingga pemukiman warga. Di Lampangan Sempur, hingga perumahan Kedung Badak Baru dan Tamansari Persada. 

Kondisi parah terjadi di Kampung Bebek, Kelurahan Ciparigi, Kota Bogor. Data sementara diperkirakan 60 rumah terendam banjir. Ketinggian air  mencapai 100 sentimeter atau setinggi perut orang dewasa.

Anies: Jika Air dari Bogor Banyak dan Lautnya Pasang, DKI Banjir Besar

Saat ini Tagana, BPBD, Kepolisian, dan TNI tengah menyisir lokasi lokasi banjir di wilayah bencana di Kabupaten dan Kota Bogor. Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto langsung meninjau beberapa lokasi banjir. (one)
 

Petugas Dinas Kebersihan DKI Jakarta membersihkan sampah yang menumpuk di pintu air Manggarai, Jakarta, Senin, 12 November 2018.

Sampah di Pintu Air Manggarai akibat Banjir Kiriman Diangkuti

Menyusul curah hujan tinggi sejak Jumat petang.

img_title
VIVA.co.id
8 Februari 2020