Air dari Bogor akan Tiba Lebih Cepat, Warga Diminta Waspada

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengemukakan, status siaga satu di Pintu Air Katulampa, Bogor, Jawa Barat, mulai ditetapkan sejak 08.30-09.00 WIB. Air diperkirakan masuk ke Jakarta dalam waktu 9 jam kemudian.

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Namun, Anies mendapatkan laporan air akan tiba lebih cepat. Sekitar pukul 13.00 WIB, air masuk ke Ibu Kota.

"Air mungkin akan (tiba) lebih awal daripada yang diproyeksikan. Karena itu saya imbau kepada warga yang berada di daerah aliran sungai, khususnya sungai Ciliwung untuk waspada," ujarnya di Balai Kota DKI, Senin, 5 Februari 2018.

Anies langsung berkomunikasi dengan Wali Kota Bogor Bima Arya melalui telepon. Dari percakapan tersebut, diketahui ketinggian air di bendung Katulampa lebih dari 200 cm.

"Status siaga satu di Katulampa itu pada posisi 220 cm dan per saat tadi kami bicara angkanya adalah 240 cm," kata Anies.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

Dari komunikasi tersebut, Anies juga mendapat laporan dari Bima bahwa kondisi tersebut terakhir kali terjadi tahun 2013. "Jadi di Bogor sana, per tadi beliau laporkan ada 13 titik banjir di Bogor.  Jadi dengan informasi itu, kita yang di Jakarta harus  mengantisipasi," ujar Anies. (one)
 

Warga Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), terpaksa harus melakukan pencoblosan ditengah genangan air akibat banjir saat Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 039.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya mengatakan pihaknya tentu berupaya mengantisipasi bencana banjir yang dapat terjadi saat proses p

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024