Banjir di Kampung Pulo Perlahan Surut

Banjir di kampung pulo, Jakarta Timur
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Air Kali Ciliwung di Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, sudah mulai surut secara perlahan. Air yang semula meluap hingga memenuhi jalan Jatinegara Barat I saat ini sudah surut dan jalan kembali dibuka.

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Pantauan di lokasi, saat ini warga sudah mulai berlalu lalang di sekitar jalan di sisi Kampung Pulo. Bahkan, Jalan Jatinegara Barat saat ini sudah dapat dilalui oleh kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Salah satu warga, Hilman, mengatakan, air yang menggenangi Jalan Raya Jatinegara Barat I ini, mulai surut sekitar pukul 16.00 WIB. Namun perkampungan di Kampung Pulo masih terendam banjir.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

"Air yang surut cuma di jalan raya ini aja, ya surutnya sekitar jam 4 tadi, surutnya dikit-dikit mas. Sedangkan di dalam Kampung Pulo masih terendam banjir," kata Hilman di lokasi, pada Selasa sore 6 Februari 2018.

Hilman mengatakan, saat ini sengaja tidak mengungsi. Mengacu kondisi sebelumnya, ia yakin banjir akan cepat surut. "Ini paling enggak lama lagi juga surut. Jadi di rumah aja, di atas (lantai dua)," ujarnya.

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut

Kampung Pulo menjadi salah satu wilayah langganan banjir di Jakarta Timur. Pada musim hujan tahun 2018 ini, Kampung Pulo kembali terendam banjir akibat luapan Kali Ciliwung. Saat ini ketinggian air di lokasi mencapai 1,5 meter.

Meski begitu, warga di kawasan Kampung Pulo tidak terlihat khawatir akan musibah ini. Mereka terlihat melakukan aktivitas seperti biasanya. (one)

Warga Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), terpaksa harus melakukan pencoblosan ditengah genangan air akibat banjir saat Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 039.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya mengatakan pihaknya tentu berupaya mengantisipasi bencana banjir yang dapat terjadi saat proses p

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024