Ina, Korban Longsor Bandara Soetta Tak Tahu Putri Tewas

Syamsuddin Ismail, ayah Mukhmainah, korban longsor underpass bandara Soetta
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

VIVA – Mukhmainah, korban longsor di underpass jalur Perimeter Selatan, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, yang mash dirawat intensif di rumah sakit terus menanyakan keadaan rekannya, Dyanti Putri yang juga menjadi korban longsor itu. Putri meninggal dunia empat jam setelah diselamatkan.

Kasus Korupsi Underpass Bandara, Polisi Akan Periksa Saksi dari PT KAI

"Anak saya terus bertanya soal Putri. Sampai saat ini kami belum bisa sampaikan kalau Putri sudah meninggal, saya hanya bilang kalau Putri ada di tempat lain," kata Syamsuddin Ismail, ayah Mukhmainah, Rabu, 7 Februari 2018.

Pria 53 tahun ini menjelaskan, pihaknya meminta agar keluarga, dokter atau pun pihak rumah sakit tidak memberitahu kondisi sahabatnya tersebut. Sebab, ia khawatir kondisi psikis Ina, sapaan Mukhmainah yang belum stabil. "Supaya dia tidak begitu khawatir dengan Putri, saya terus ajak ngobrol," ujarnya. 

KAI Ubah Desain Underpass Bandara Soetta Usai Longsor

Syamsuddin menjelaskan, Ina menceritakan saat kejadian Putri sedang puasa. Saat di dalam mobil, keduanya saling membantu. "Saat longsor dan tembok itu menimpa, mereka sempat buang badan ke kanan dan untungnya masih ada jarak antara beton dan atap mobil sehingga keduanya masih bisa bergerak," katanya.

Saat ini, Ina masih berada di ruang semi intensif RS Siloam, Tangerang. Pihak rumah sakit memperkirakan, Ina dapat dipindahkan ke ruang perawatan dua atau tiga hari mendatang.

Underpass Soetta Roboh, BPK Diminta Telusuri Kerugian Negara

Longsor terjadi di underpass jalur Parimeter Selatan, Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, tepatnya di jalur keluar bandara, Senin, 5 Februari 2018, sekitar pukul 17.00 WIB.

Longsor menimpa sebuah mobil yang tengah melintas di sana. Dalam mobil terdapat Dyanti Putri dan Mukhmainah. Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi Putri pada Selasa, 6 Februari 2018, pukul 03.21 WIB atau sekitar 9 jam setelah terjebak. Namun beberapa jam kemudian, Putri meninggal di rumah sakit.

Sementara Mukhmainah berhasil dievakuasi sekira pukul 07.00 WIB. Petugas lantas membawa korban ke RS Siloam, Karawaci, Tangerang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya