Jabodetabek Masih Akan Diguyur Hujan Hari Ini

Pemantauan cuaca di BMKG
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali. Wafa

VIVA – Hujan dengan intensitas ringan hingga disertai petir diprakirakan masih akan mengguyur Ibu Kota dan sekitarnya sepanjang hari ini.

Gunung Ruang Erupsi, Pemkab Sitaro Tetapkan Tanggap Darurat Selama 14 Hari

Dilansir dari situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Kamis 8 Februari 2018, pagi ini hingga siang nanti seluruh wilayah DKI diprakirakan bakal diguyur hujan dengan intensitas ringan. Kecuali di daerah Kepulauan Seribu, yang bakal disertai oleh petir hingga siang nanti.

Pada malam harinya seluruh wilayah Jakarta akan diguyur hujan dengan intensitas sedang. Sedangkan suhu pada hari ini akan berkisar pada 23-29 derajat celcius, dengan kelembapan udara 80-100 persen. 

BMKG Temukan Ketebalan Tutupan Es di Papua Berkurang 4 Meter

Sementara itu, Bekasi, Bogor, Depok dan Tangerang hari ini juga masih akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang. Dengan suhu yang berkisar antara 19-31 derajat celcius dan kelembapan udara sekitar 60-95 persen. 

Bagi Anda yang akan melakukan aktivitas di luar ruangan, diimbau untuk membawa payung atau jas hujan. Sehingga kegiatan Anda bisa berjalan lancar. Hindari berteduh di bawah pohon atau papan reklame saat hujan. (ase)

BMKG 'Tak Berkedip Mata' Pantau Potensi Tsunami Imbas Erupsi Gunung Ruang
Gunung Ruang di Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara, terpantau diselimuti awan kabut dari atas KM Bimasena yang digunakan oleh Tim Kantor SAR Manado mengevakuasi warga setempat, Rabu, 18 April 2024.

BMKG Sebut Erupsi Gunung Ruang di Sulut Berpotensi Tsunami: Ada Catatan Sejarahnya

BMKG mengingatkan warga agar mewaspadai potensi terjadinya tsunami akibat erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Kepulauan Kabupaten Sitaro, Sulut

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024