Dinyatakan Aman, KA Bandara Kembali Beroperasi Malam Ini

Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta (KA Basoetta).
Sumber :
  • ANTARA Foto/Muhammad Iqbal

VIVA – Kereta Api Bandara malam ini mulai beroperasi secara normal. Uji coba operasi menggunakan lokomotif dan rangkaian KA Bandara oleh tim teknis PT Kereta Api Indonesia bersama konsultan independen telah dilakukan dan dinyatakan aman. 

KAI Commuter Sebut Tak Ada Korban Dalam Insiden Kereta Bandara Tabrak Stasiun Bandara Soetta

Meski jalur bisa dilalui, perjalanan KA Bandara masih dengan pembatasan kecepatan sementara. Pembatasan kecepatan dimaksudkan untuk mengamankan perjalanan KA dan pekerjaan perbaikan pada lokasi longsor.

"Malam ini KA Bandara beroperasi kembali," ujar Direktur Utama PT Railink Heru Kuswanto dalam keterangan resminya, Kamis, 8 Februari 2018.

Kereta Bandara Tabrak Batas Aman Stasiun Bandara Soetta Akibatkan Kaca Pecah

KA Bandara Soekarno-Hatta akan beroperasi mulai pukul 19.51 WIB untuk relasi Stasiun Sudirman Baru (BNI City) – Stasiun Batu Ceper – Stasiun Bandara Soekarno-Hatta. Kemudian, pukul 20.40 WIB untuk relasi Stasiun Bandara Soekarno-Hatta – Stasiun Batu Ceper – Stasiun Sudirman Baru.

Selanjutnya, KA Bandara akan beroperasi normal dan sesuai dengan jadwal perjalanan yang berlaku. Sehingga masyarakat saat ini sudah bisa menggunakan angkutan tersebut.
 
"Pembatasan kecepatan hanya sekitar 100 meter per km pada jalur yang berdekatan dengan titik longsor, sehingga tidak berpengaruh terhadap waktu tempuh KA Bandara Soekarno-Hatta,” katanya.

Railink Resmi Lepas Operasional KA Bandara Soekarno-Hatta ke Kereta Commuter Indonesia

Diketahui, Senin, 05 Februari 2018 pukul 18.10 WIB telah terjadi longsoran tanah di underpass parimeter KM 8+6/7 jalur Bandara Soekarno-Hatta - Batu Ceper. Musibah tersebut terjadi akibat curah hujan yang tinggi. Longsoran juga berimbas pada diberhentikannya sementara perjalanan KA Bandara Soekarno- Hatta. (ase)

Presiden Jokowi pimpin Rapat Kabinet di Istana Merdeka, Jakarta

Ingin Diintegrasikan, Jokowi Minta Transportasi Publik Harus Mudah dan Nyaman

Kata Presiden Jokowi, wiilayah Jakarta sudah memiliki sejumlah moda transportasi publik sehingga perlu dilakukan pengintegrasian agar masyarakat merasa nyaman menggunakan

img_title
VIVA.co.id
27 September 2023