Hampir Lolos, Maling Motor Sukses Ditangkap Berkat Tetangga

Ilustrasi garis polisi.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Seorang pencuri sepeda motor di kawasan Tebet, Jakarta Selatan diamuk massa setelah tertangkap tangan mau membawa kabur sepeda motor jenis Honda Beat milik warga bernama Jindan.

Remaja yang Viral Keroyok Pelajar SMP di Makassar Ditangkap, Ada 5 Pelaku Masih Dibawah Umur

Kejadian itu tepatnya terjadi di Jalan Sawo Kecik I, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat 9 Februari 2018 dini hari sekira pukul 02.00 WIB. Akibat diamuk massa, pelaku berinisial H hingga kini masih mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Pelaku mengalami luka cukup parah. Dia mengalami luka berat di kepala, wajah, dan sekujur tubuh.

Chandrika Chika Pernah Terlibat Urusan dengan Polisi Sebelum Jadi Tersangka Narkoba, Kasus Apa?

"Dibawa ke RSUK Tebet, namun mengingat luka cukup serius sehingga dipindahkan ke RS Said Sukamto," ucap Kapolsek Tebet, Komisaris Polisi Maulana J Karepesina kepada VIVA, Jumat 9 Februari 2018.

Kejadian itu bermula ketika warga bernama Fadli, warga setempat sepulang acara Maulid Nabi di daerah Menteng Wadas melihat dua orang yang sedang menggotong dan mengeluarkan sepeda motor milik Jindan. Melihat ada hal yang aneh, Fadli pun menghampiri keduanya.

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

Namun, saat dihampiri oleh Fadli keduanya malah melarikan diri. Tahu ada yang tak beres, dia pun mengejar pelaku sambil berteriak 'maling'.

Teriakan itu lantas membuat warga yang masih terjaga di sekitar lokasi memburu keduanya. Akhirnya, salah seorang pelaku yang tak lain adalah H berhasil diringkus. Namun rekannya berhasil melarikan diri.

"Pelaku yang mengaku bernama H berhasil diamankan," kata Maulana.

Namun, warga yang sudah banyak berkumpul lalu merasa kesal dan berusaha mengeroyok pelaku hingga pelaku babak belur. Padahal H minta digelandang saja ke kantor polisi.

Polisi pun menyita beberapa barang bukti dari tangan H seperti satu buah kunci L yang ujungnya dipipihkan, dua anak kunci sepeda motor, satu buah dompet warna cokelat dan satu unit telepon genggam. Hingga kini polisi masih menunggu yang bersangkutan sembuh untuk diproses hukum dan mencari satu orang pelaku lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya