Tiga Area Jakarta Berpotensi Hujan Kilat dan Angin Kencang

Hujan di Kota Jakarta.
Sumber :
  • Twitter @TMCPoldaMetro

VIVA – Tiga wilayah di DKI Jakarta berpotensi mengalami cuaca buruk pada Rabu 14 Februari 2017. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika merilis peringatan dini untuk wilayah Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan. Ketiga wilayah itu berpotensi mengalami hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang, menjelang siang hingga sore hari.

Pagi Hari Langit Jakarta Mendung, Hujan Ringan Bakal Mengguyur

Sejumlah daerah di DKI Jakarta diperkirakan mengalami hujan pada siang hari. BMKG memprakirakan, pada siang hari nanti wilayah yang mengalami hujan disertai petir yaitu Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Untuk wilayah yang bakal mengalami hujan lokal yaitu Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara. Sementara itu, Kepulauan Seribu pada siang mengalami cerah berawan. 

BMKG: Hujan Lebat Berpotensi Turun di Sejumlah Wilayah Hari Ini

Selanjutnya untuk dini hari besok, seluruh DKI Jakarta berpotensi mengalami hujan lokal. 

Wilayah Bekasi dan Depok berpotensi hujan ringan dan berawan pada malam hari, serta bakal mengalami hujan ringan pada dini hari besok. Untuk malam hari, semua wilayah di DKI Jakarta bakal berawan. Tangerang pada siang hari hingga dini hari berpotensi berawan.

Prakiraan Cuaca Hari Ini: Jakarta Diguyur Hujan Seharian

Untuk suhu wilayah Jakarta Barat kisaran 23-29 derajat celsius, Jakarta Pusat (24-30 derajat celsius), Jakarta Selatan (23-30 derajat celsius), Jakarta Timur (23-30 derajat celsius), Jakarta Utara (24-30 derajat celsius), dan Kepulauan Seribu (25-29 derajat celsius).

BMKG memprakirakan untuk kelembapan wilayah Jakarta Barat 85-100 persen, Kepulauan Seribu (80-95 persen) dan Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara (80-100 persen). 

Untuk suhu di Bekasi 24-32 derajat celsius dan kelembapan 75-90 persen, Depok 23-31 persen dan kelembapan 75-90 persen. Sementara itu, wilayah Tangerang suhunya diperkirakan 23-33 derajat celsius dan kelembapan 60-90 derajat celsius.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya