Ledakan Rumah di Bogor, Wajah Korban Alami Luka Bakar

Ledakan 11 rumah di Bogor
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad AR

VIVA – Kebocoran saluran gas alam dari PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) mengakibatkan ledakan di perumahan Cimanggu Residence, Kedung Waringin, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat. Ledakan yang terjadi siang tadi sekitar pukul 12.30 WIB, berawal dari rumah seorang warga bernama Grace Tini Halim (60).

Tabung Gas 3 Kg Meledak, Sekeluarga di Pademangan Alami Luka Bakar

Kapolsek Tanah Sareal, Polresta Bogor Kota, Kompol Muis Effendi, mengatakan, ledakan diduga disebabkan oleh adanya kebocoran gas alam di ruang dapur.

Muis menceritakan, pemilik rumah, Grace, baru saja pulang dari aktivitas senam. Saat masuk rumah mencium bau gas. Kemudian korban memeriksa ruangan dapur. Saat itu, korban melihat kompor dalam keadaan terguling yang diduga oleh anjing milik korban.

Dibangunkan Ledakan, Warga Kiev Sempat Merasa Telat Selamatkan Diri

"Kemudian korban membetulkan kompor ke posisi semula dan mencoba menyalakannya, dan ketika kompor menyala, saat itu pula langsung terjadi ledakan," kata kapolsek kepada VIVA.

Grace langsung lari keluar rumah dan ditolong warga sekitar. Grace yang diketahui pensiunan karyawan bank swasta itu mengalami luka bakar di bagian wajah dan kedua tangannya.

Tambang Emas di Burkina Faso Meledak, Tewaskan 60 Orang

Akibat ledakan tersebut, bangunan rumah hancur dan dua mobil miliknya rusak. Selain rumah korban, ledakan gas alam juga berdampak pada sepuluh rumah di sekitarnya.

"Saat ini, korban dirawat oleh keluarganya di Rumah Sakit Hermina," kata kapolsek.

Rumah hancur akibat ledakan di Jakarta Barat.

Ledakan Hebat Tabung Gas 12 Kg di Kebon Jeruk, Polisi: Pemilik Masuk Rumah Sambil Merokok

Satu orang mengalami luka bakar setelah menjadi korban ledakan gas berukuran 12 kilogram di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2023