Pengakuan Bapak yang Geletakan Balita untuk Mengamen

Bapak yang menggeletakan anaknya di dalam minimarket
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Polisi telah menangkap Zafrul, pria yang sengaja menggunakan anaknya bernama MU yang masih berusia 11 bulan untuk mengamen di dalam minimarket di kawasan Jalan KH. Agus Salim, Menteng, Jakarta Pusat.

Viral Kang Dedi Bongkar Pengemis Pura-pura Cacat dan Punya 2 Motor

Dari pemeriksaan sementara, Zafrul mengaku sengaja membawa anaknya untuk mengamen, agar mendulang rasa iba dari masyarakat.

"Sengaja dibawa untuk diajak mengamen," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Roma Hutajulu saat dikonfirmasi VIVA, Kamis 15 Februari 2018.

Perempuan Pelaku Eksploitasi Anak di Bawah Umur Ditangkap Polisi

Polisi juga mendalami kasus eksploitasi anak ini dengan memeriksa ibu kandung dari sang bocah.

"Ibu kandung dari bayi tersebut dimintai keterangan lebih lanjut," katanya.

Komnas PA Klaim Punya Bukti Meyakinkan soal Pelecehan Seksual di SPI

Seperti diketahui, sebuah video di akun Instagram @nanaaelena menjadi viral setelah merekam seorang bocah lelaki yang tampak lemas berada di lantai sebuah minimarket.

Dalam video, di belakang bocah itu terlihat seorang lelaki tua duduk menghitung uang. Pemilik akun menuliskan kata-kata dalam postingannya kalau pria itu seorang pengamen.

Dinas Sosial DKI Jakarta juga sempat menelusuri apa yang ada dalam video itu. Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Susana Budi Susilowati mengatakan, institusinya telah diturunkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya