Dinding Underpass Terminal 3 Bandara Soetta Retak dan Bocor

Dinding underpass bandara Soetta Terminal 3.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Istimewa

VIVA – Dinding beton underpass khusus kendaraan sepeda motor Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang mengalami keretakan hingga mengakibatkan bocor sepanjang kurang lebih 1 meter, Kamis, 15 Februari 2018.

Jelang Nyepi, Pergerakan Penumpang di Bandara Soetta Diprediksi Turun

"Dinding beton tersebut jalur underpass masih difungsikan secara normal. Sampai saat ini jalur tersebut masih dibuka untuk dilalui oleh para pengendara," kata Kasubag Humas Polresta Bandara Soekarno Hatta, Ipda Prayogo.

Sementara itu, Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno Hatta, Erwin Revianto membantah adanya retakan di dinding underpass tersebut.

Erick Thohir Sebut Karpet Bandara Soetta Jelek, Ini Respons AP II

"Bukan retakan, tapi hanya rembesan. Terkait adanya informasi rembesan air dan genangan air di underpass diakibatkan dari delatasi sambungan konstruksi underpass," ujar Erwin.

Hingga kini, pihaknya pun telah menerjunkan tim untuk melakukan perbaikan pada dinding di jalur underpass tersebut dengan metode grouting, yakni mengisi celah atau rongga dalam sebuah struktur.

Viral Kualitas Karpet Bandara Soetta Jelek Kata Menteri Erick Thohir

Saat ini, tim dari pihak Angkasa Pura II tengah melakukan pengecekan lokasi. Jalur tersebut pun masih berfungsi normal.

Bandara Soekarno-Hatta

PCR Tak Lagi Jadi Syarat PPDN, Ini Langkah Bandara Soetta

Meski penumpang perjalanan domestik tidak lagi harus menggunakan PCR, layanan tes COVID-19 yang ada di bandara Soetta masih dibuka.

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2022