Jakarta Dikepung Banjir Lagi, Lalu Lintas Macet Parah

Petugas mengatur lalu lintas imbas banjir depan Samsat Jakarta Barat.
Sumber :
  • TMC Polda Metro Jaya

VIVA – Jakarta kembali dikepung banjir. Air mulai menggenangi jalan-jalan utama di Ibu Kota setelah hujan deras mengguyur sejak Kamis pagi, 15 Februari 2018.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Pantauan VIVA, salah satu ruas jalan yang paling parah tergenang banjir ialah Jalan Boulevard Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Bahkan, ruas jalan ini nyaris putus.

"Banjir di JL Boulevard Barat raya Kelapa Gading Jakut, harap mengambil alternatif jalan lainnya," tulis akun Andri Samal seperti dikutip dari Twitter resmi Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya.

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Banjir juga menutup ruas Jalan Yos Sudarso, Tanjung Priok, Jakarta Utara dan Jalan Gaya Motor, Sunter. Banjir di kedua ruas jalan ini mencapai 50 sentimeter.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

Tak hanya wilayah Jakarta Utara, banjir juga terjadi di Jakarta Pusat, seperti di ruas Jalan Matraman, Jalan Batu Tulis Raya atau di depan Kantor Pajak Gambir Empat dan Jalan Agus Salim.

Banjir juga menggenangi jalan-jalan utama di Jakarta Timur, seperti di Jatinegara, Rawamangun dan Matraman, dengan ketinggian muka air beragam.

Sementara di Jakarta Barat, banjir terpantau terjadi di ruas Tentara Pelajar, Palmerah, Cengkareng, Pesing dan dekat kantor Samsat Jakarta Barat.

Akibat banjir ini, kemacetan lalu lintas tak terhindarkan. Bahkan di ruas Jalan Tentara Pelajar, kendaraan terjebak dalam kemacetan panjang mulai dari arah Stasiun Palmerah hingga SPBU Permata Hijau.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya