Duel Renang Susi Vs Sandi 25 Februari di Danau Sunter

Susi Pudjiastuti dan Sandiaga Salahudin Uno asas
Sumber :
  • Twitter @Sandiuno

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengaku sudah bertemu Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti pada acara ulang tahun tvOne Rabu malam 14 Februari 2018 malam. Dalam pertemuannya dengan Susi, Sandiaga mengaku diingatkan terkait tantangan duel renang di Festival Danau Sunter pada 25 Februari 2018.

Dibanding Susi, Nelayan Lobster Lebih Dukung Kebijakan Edhy Prabowo

"(Festival) Danau Sunter, kemarin ketemu Bu Susi di salah satu acara TV yang berulang tahun. Dia (Susi) bilang sama saya 'ingat 25 Februari'," kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Kamis 15 Februari 2018.

Sandiaga mengatakan saat ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus menata Danau Sunter yang nantinya digunakan untuk lomba renang bersama Susi. Pemprov juga telah meminta bantuan TNI AL untuk menpersiapkan arena festival.

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

"Jadi semua in track, kami kebut semuanya dan dari teman-teman (TNI) angkatan laut sudah melakukan penyelaman dan memastikan bahwa venue nya sudah ready," ujarnya

Sandiaga mengaku sudah berlatih berenang dengan para atlet beberapa waktu lalu. Namun untuk meningkatkan keseruan kegiatan, latihan tersebut ia lakukan secara diam-diam.

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

"Saya juga sudah latihan dengan atlet, tapi kalau latihan diam-diam ya, karena kita mesti persiapan supaya seru," ujarnya.

Ketika ditanya apakah dirinya memiliki persiapan seperti Susi yang berenang mendekati hiu tutul di perairan laut utara Probolinggo, Jawa Timur, Sandiaga mengaku belum pernah berenang dengan ikan Hiu, melainkan renang dengan ikan Manta Ray (Pari Manta)

"Kalau renang sama Hiu, saya belum pernah renang sama Hiu, tapi waktu di mana pernah juga renang dengan Manta Ray (ikan Pari Manta), jadi ya persiapannya mudah-mudahan bisa lebih matang lagi, tapi tanggal 25 Februari tinggal hampir seminggu. Jadi doain saja teman-teman kita bisa punya kegiatan yang mendorong kecintaan kita pada Danau Sunter," ujarnya.

Sandiaga juga sedikit membicarakan lomba apa saja yang ditanding. Menurutnya nanti tak hanya renang, ada lari dan juga bersepeda. Diharapkan dalam festival ini masyarakat dan juga berbagai komunitas dapat turut meramaikan lokasi.

"Nanti juga ada usulan lari mengelilingi Danau Sunter sekali, dan sepeda mungkin tiga atau empat putaran di sana. Karena kami ingin melibatkan lebih banyak komunitasnya dan pelibatan masyarakat di acara festival ini," ujarnya

Festval ini, lanjut Sandiaga, menjadi Festival yang pertama kali digelar di danau. "Mudah-mudahan mendorong dihadirkannya lebih banyak danau-danau di setu yang bersih dan bebas dari sampah dan bisa digunakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya