Sekitar Ring 1 juga Banyak Muncul Genangan Air

di Jalan Merdeka Timur di depan Puspom TNI
Sumber :
  • @tmcPoldaMetro

VIVA – Akibat hujan deras yang mengguyur Ibu Kota sejak Kamis pagi, 15 Februari 2018, beberapa ruas jalan di Jakarta tergenang air.

40 RT dan 5 Ruas Jalan Jakarta Masih Terendam Banjir

Bahkan, kawasan sekitar Istana Negara juga tergenang. Berdasarkan data yang berhasil dihimpun dari Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, genangan terjadi di ruas Jalan Budi Kemuliaan, Gambir, Jakarta Pusat.

Genangan air nampak menggenangi jalan yang ada di sebelah gedung Bank Indonesia. Kedua ruas jalan tergenang air kurang lebih lima sentimeter.

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

Genangan juga terlihat di Jalan Medan Merdeka Timur, seperti di depan Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Karena genangan setinggi 10-15 cm di Jalan Merdeka Timur di depan Puspom TNI, diberlakukan pengalihan arus lalu lintas.

Banjir di jalur lambat Jalan Letjen Soeprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut

Sementara itu, berdasarkan informasi dari warga melalui akun twitter @TMCPoldaMetro, genangan juga terjadi di di jalur lambat depan CMNP Jalan Yos Sudarso, Sunter, Jakarta Utara.

Pada pukul 12.57 WIB, banjir terjadi di jalur lambat Letjen Soeprapto, tepat di depan BPJS Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Akibat genangan tinggi, pengguna jalan diminta mencari jalur alternatif.

Warga Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar), terpaksa harus melakukan pencoblosan ditengah genangan air akibat banjir saat Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 039.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU DKI Jakarta, Dody Wijaya mengatakan pihaknya tentu berupaya mengantisipasi bencana banjir yang dapat terjadi saat proses p

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024