Balita untuk Ngamen Diduga Diberi Obat Tidur agar Tak Rewel

Bapak yang menggeletakan anaknya di dalam minimarket
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Polisi masih memeriksa intensif Zafrul, pria yang sengaja menggunakan anaknya bernama MU yang masih berusia 11 bulan untuk mengamen di dalam minimarket di kawasan Jalan KH. Agus Salim, Menteng, Jakarta Pusat.

Marah ke Anak, Lantas Apa yang Harus Dilakukan Orangtua?

Tak menutup kemungkinan Zafrul bisa dijerat pidana atas perbuatannya itu. Polisi tengah mendalami dugaan bahwa Zafrul sengaja memberi obat tidur kepada MU agar tak rewel saat dibawa mengamen.

"Ya nanti tergantung kesimpulan penyidik, unsurnya seperti apa. Dia ngasih obat tidur, apakah memang dia sakit? Kan kami belum mendapatkan informasi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Kamis, 15 Februari 2018.

Polisi Gerebek Panti Asuhan di Medan, Diduga Eksploitasi Anak di Tiktok

Terkait kasus ini, polisi tentu akan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap bocah malang tersebut. Ini untuk mengetahui kondisi kesehatannya. "Semuanya pasti, biar tahu apakah dia sakit apa tidak," katanya.

Seperti diketahui, sebuah video di akun Instagram @nanaaelena menjadi viral setelah merekam seorang bocah lelaki yang tampak lemas berada di lantai sebuah minimarket.

Viral Kang Dedi Bongkar Pengemis Pura-pura Cacat dan Punya 2 Motor

Di belakang bocah itu terlihat seorang lelaki tua duduk menghitung uang. Pemilik akun menuliskan kata-kata dalam postingannya kalau pria itu seorang pengamen.

Dinas Sosial DKI Jakarta juga sempat menelusuri apa yang ada dalam video itu. Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat, Susana Budi Susilowati mengatakan, institusinya telah diturunkan. (ase)

Ilustrasi kekerasan pada anak

Tragedi Penganiayaan Anak Selebgram: Waspada! Ini 5 Cara Lindungi Anak dari Kekerasan

Berkaca pada kasus penganiayaan yang dialami putri Aghnia Punjabi. Apa yang perlu dilakukan oleh orang tua dalam melindungi anak mereka dari kekerasan?

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024