Gogon: Dhawiya Pakai Sabu untuk Diet

Dhawiya Zaidah ditangkap polisi
Sumber :
  • instagram

VIVA – Penangkapan terhadap kakak beradik anak dari mantan ratu dangdut Elvi Sukaesih, Dhawiya Zaidah, Ali Zaenal Abidin dan Syehan karena pesta sabu menjadi sorotan masyarakat luas. Salah satunya aktor yang juga pelawak, Margono alias Gogon.

Jawaban Menohok Chandrika Chika saat Hendak Dibawa ke BNN Lido

Gogon ikut prihatin dengan kejadian berulangkalinya artis diciduk karena kasus narkoba. Namun, ia punya pandangan sendiri terkait kasus Dhawiya.

Berdasarkan cerita pengalaman koleganya, ia mengetahui bila sabu itu bisa digunakan untuk kepentingan lain seperti diet.

Diduga Sindir Chandrika Chika, Jefri Nichol Disenggol Netizen Soal Kasus Narkobanya Sendiri

"Banyak versi narkoba jenis sabu ada yang difungsikan lain meski itu barang terlarang. Kita bisa prediksi sebetulnya Dhawiyah itu kemungkinan pakai sabu untuk diet. Itu menurut prediksi saya," kata Gogon dalam acara Apa Kabar Indonesia Pagi tvOne, Minggu, 18 Februari 2018.

Kata dia, ada temannya bercerita bahwa sabu itu paling cepat untuk melangsingkan tubuh. Selain ada dampak lain terhadap kesehatan seperti sulit tidur. Ia percaya penyalahgunaan sabu oleh Dhawiya bukan karena faktor lingkungan.

Terbongkar! Atlet e-Sport Terlibat Kasus Narkoba Liquid Ganja Bareng Chandrika Chika

"Banyak teman yang seperti itu. Itu cerita pada saat di dalam (penjara). Jadi, kalau difungsikan dia memakai itu bukan karena lingkungan. Enggak kayak saya dulu yang coba-coba. Tapi, sabu banyak difungsikan untuk diet," tutur Gogon.

Pernyataan Gogon dibenarkan psikiater Dadang Hawari. Ia menekankan ada dugaan kemungkinan pengguna sabu untuk melangsingkan tubuh. Selain itu, ada dugaan faktor lingkungan artis, hura-hura, hingga kejiwaan agar tetap semangat.

"Bisa obat diet, sudah langsing bisa tetap pakai. Bisa digunakan untuk hura-hura, biar kerja tetap semangat, efek kejiwaan," ujar Dadang.

Dalam kasus ini, selain tiga anak Elvi Sukaesih, polisi juga mencokok tunangan Dhawiya dan menantu mantan ratu dangdut tersebut. Penangkapan dilakukan polisi di depan halaman garasi rumah Elvi Sukaesih di Jalan Usaha No.18 RT 01 RW 05, Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur, pada Jumat, 16 Februari 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya