Sabu Jaringan Aceh Diungkap, Modus Dikemas Botol Maskara

Ilustrasi narkoba jenis sabu
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA – Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya mengungkap peredaran sabu jaringan Aceh, dengan modus memasukkan ke kemasan botol kosmetik maskara. 

Oknum Anggota Polisi di Bone Pakai dan Edarkan Sabu-sabu ke Warga

Dari pengungkapan ini, menurut Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Suwondo Nainggolan, polisi mengamankan lima orang tersangka.

Kelima tersangka yakni berinsial R (38), E (43), A (26), A (28) dan MA (40). Mereka ditangkap di Jalan Arjuna Utara, Kedoya Selatan, samping gerbang tol Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu, 14 Februari 2018 sekitar pukul 15.00 WIB.

Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu, 2 Prajurit Pulanggeni Kopasgat TNI AU Dapat Penghargaan

Suwondo menjelaskan, pengungkapan ini berawal dari informasi masyarakat mengenai adanya pengiriman sabu dari Aceh ke Jakarta. Selanjutnya, tim dari Ditresnarkoba Polda Metro Jaya melakukan penyelidikan dan membuntuti pelaku dari Pelabuhan Merak, Banten.

"Kemudian sampai di TKP, pelaku digeledah dan ditemukan enam kotak masing-masing berisi 24 maskara yang di dalamnya berisi narkotika jenis sabu seberat 773,8 gram," ujar Suwondo dalam keterangan tertulis, Senin, 19 Februari 2018.

TNI AL Bekuk Penyelundup Kristal Haram dari Malaysia Senilai 19 Miliar di Pulau Siondo

Saat ini, para pelaku sudah diamankan ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa lebih lanjut. (one)
 

Polresta Denpasar merilis pengusutan kasus narkoba dan para tersangka

Demi Gaya Hidup Mewah, 9 Perempuan Terlibat Sindikat Narkoba Tempel di Denpasar

Satuan Reserse Narkoba Polresta Denpasar mengamankan 35 orang penyalahgunaan narkoba. Dari total 35 orang, 9 diantaranya adalah wanita.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024