Rizieq Tak Pulang, Polisi Tetap Jaga Acara Penyambutan

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab.
Sumber :
  • Anwar Sadat

VIVA – Sejumlah spanduk yang berisi ucapan selamat datang kepada Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab, menghiasi sejumlah ruas jalan di Jakarta.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Tak jelas siapa yang memasang spanduk ini. Padahal, berita kepulangan Rizieq ke Tanah Air dari Arab Saudi pada 21 Februari 2017, sudah dapat dipastikan tidak benar.

Meski begitu, ada saja kegiatan yang digelar untuk menyambut Habib Rizieq. Seperti acara maulid dan tablig akbar yang rencananya akan digelar di Masjid Baitul Alam, Cengkareng, Jakarta Barat.

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Meski kepulangan Rizieq dipastikan tidak benar, polisi tetap akan melakukan penjagaan agar acara bisa berjalan lancar. Tapi, tidak dirinci berapa personel yang akan diturunkan.

"Kami lihat berapa jumlah jemaah, disesuaikan dengan berapa personel pengamanan," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Markas Polda Metro Jaya, Selasa, 20 Februari 2018.

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

Selain itu, Argo mengatakan pengamanan juga dilakukan karena pihak panitia telah melaporkan soal adanya kegiatan tersebut. Pengamanan akan dilakukan sesuai standar operasional prosedur yang ada.

"Sudah (ada pemberitahuan). Makanya akan siapkan personel," kata Argo.

Rizieq Shihab memang santer dikabarkan pulang ke Indonesia pada Rabu, 21 Februari 2018. Beberapa waktu lalu, bahkan sudah beredar foto tiket pesawat kepulangan Rizieq.

Dalam foto tiket yang beredar itu, tercantum nama Rizeq yang akan berangkat dari Bandara Internasional King Abdul Aziz pada 20 Februari 2018 menggunakan pesawat Saudi Arabian Airlines.

Pesawat dijadwalkan mendarat di Terminal III Soekarno-Hatta, pada 21 Februari 2018, sekitar pukul 09.00 WIB. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya