Video Habib Rizieq dari Mekah Soal Pulang Rabu '212'

Habib Rizieq di Mekah.
Sumber :
  • Repro Twitter

VIVA – Desas-desus kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia, terus mengalir meski tak ada seorang pun yang dapat memastikan apakah benar pentolan Front Pembela Islam itu akan menginjakkan kakinya di Bandar Udara Soekarno-Hatta, besok, Rabu, 21 Februari 2018 atau 212.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Banyak sekali informasi di media sosial yang menyebutkan Habib Rizieq bakal pulang. Bahkan, sebuah tiket pesawat kepulangan Habib Rizieq juga sempat beredar.

Tercantum dalam tiket yang beredar, atas nama Rizieq akan berangkat dari Bandara Internasional King Abdul Aziz pada 20 Februari 2018 dengan menggunakan pesawat Saudi Arabian Airlines. Dalam tiket itu terjadwal pesawat akan mendarat di Terminal III Bandara Soetta pada 21 Februari 2018 sekira pukul 09.00 WIB.

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Informasi terbaru yang dihimpun VIVA, dari kepolisian menyatakan belum ada informasi dari intelijen tentang kepulangan Habib Rizieq.

"Bila pulang tetap kita siapkan pola pengamanan. Kita tapi dari informasi yang kita peroleh tidak akan datang ke Indonesia," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Selasa, 20 Februari 2018.

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

Sementara itu sebelumnya, hal yang sama juga dipaparkan salah satu pengurus Persaudaraan 212, Kapitra Ampera.

"Habib Rizieq tidak akan pulang di hari Rabu, 21 Februari, ini. Saya meyakini itu. Hampir pasti tidak akan pulang," kata Kapitra kepada VIVA, Senin 19 Februari 2018.

Di saat masyarakat menunggu kepastian tentang kabar ini, ternyata dari Mekah, Habib Rizieq sudah mengeluarkan pernyataan tentang kepulangannya.

Pernyataan tentang jadi pulang atau tidaknya Habib Rizieq muncul di akun resmi Dewan Pimpinan Pusat Laskar Pembela Islam atau LPI.

LPI menyatakan, sengaja megunggah video pernyataan Habib Rizieq ini untuk mencegah terjadinya polemik dan bisa memecah belah umat Islam.

"Kepulangan Habib @RizieqSyihabFPI, jangan jadi Polemik dan dijadikan bahan perpecahan diantara Umat Islam, khususnya Alumni 212 yg pro maupun yg kontra kepulangannya ke Indonesia." Berikut Video Habib Rizieq soal isu kepulangannya tanggal 21-02-2018," tulis LPI seperti dikutip VIVA, Selasa, 20 Februari 2018.

Dalam video berdurasi 1 menit 39 detik itu, Habib Rizieq, menyatakan dirinya sedang mempertimbangkan keselamatan perjuangan umat Islam.

Lihat pernyataan Habib Rizieq di video berikut:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya