Masuk Bandara, Pendukung Rizieq Langsung Dipulangkan

Sejumlah anak dari Banten dipulangkan saat ingin menjemput Habib Rizieq
Sumber :
  • Sherly/ Tangerang

VIVA – Belasan anak yang berasal dari Lebak, Banten, dipulangkan aparat Kepolisian Bandara Soekarno Hatta pada pukul 05.00 WIB, Rabu, 21 Februari 2018. Mereka konvoi untuk menyambut kedatangan Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab.

Top Trending: Habib Rizieq Sebut Dua Kelompok Buaya Sedang Ribut: Dulu Zalim Sama Kita Orang

Kapolres Bandara Soekarno Hatta, Kombes Pol Akhmad Yusef Gunawan mengatakan, belasan anak-anak yang berusia 10 sampai 15 tahun tersebut, tidak mengerti apakah Habib Rizieq tiba atau tidak. Mereka hanya diminta berkumpul untuk menjemput kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia.

Petugas semula mendapati anak-anak ini telah memasuki area Bandara Soekarno Hatta, tepatnya di kawasan perkantoran bandara.

Habib Rizieq Sebut Dua Kelompok Buaya Sedang Ribut: Dulu Zalim Sama Kita Orang

"Ya, untuk yang simpatisan datang ke Soetta akan dipulangkan menggunakan bus yang disediakan AP II dan Kepolisian. Kami pun, saat ini masih memantau situasi di Bandara Soetta," katanya.

Kapolres memastikan, hingga siang ini belum ada simpatisan Habib Rizieq yang memasuki wilayah Bandara Soekarno Hatta. Pengamanan dilakukan agar mereka tidak masuk wilayah bandara agar tidak menggangu operasional bandara.

Momen Habib Rizieq Takziah dan Peluk Atthos Anak Almarhum Habib Hasan

"Sepertinya masih di jalan. Kami telah melakukan pengamanan untuk penyekatan dari 10 titik area bandara. Kami imbau sekali lagi, lebih baik para simpatisan untuk kembali ke rumah mengingat HRS batal pulang ke Indonesia," ujarnya menambahkan.

Diketahui, Kepolisian telah mengecek manifest (penumpang) untuk keberangkatan Jeddah menuju Indonesia, dan nyatanya tak didapati penumpang atas nama Habib Rizieq Shihab beserta keluarga yang kembali ke Indonesia. (mus)

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri

Top Trending: Sosok Kapolda Papua Putuskan Masuk Islam hingga Hukum Pria Sholat Tanpa Penutup Kepala

Baru-baru ini Jenderal berpangkat tiga itu mengalami proses masuk Islam setelah mengucapkan syahadat, dan akhirnya secara resmi memeluk agama Islam hingga masuk trending.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024