Pekan Depan, Hakim Serahkan Berita Acara PK Ahok ke MA

Dukungan untuk Ahok
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA – Sidang pemeriksaan berkas Peninjauan Kembali (PK) terpidana kasus penodaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Senin, 26 Februari 2018. 

Kalapas Sukamiskin: Mardani Maming Hadiri Sidang PK di PN Banjarmasin, Kini Sudah Kembali ke Sel

Ketua Majelis Hakim Mulyadi mengatakan, majelis hakim akan memberikan berita acara pendapat untuk segera dikirim kepada Mahkamah Agung. "Minggu depan hari Senin, tinggal majelis memberi berita acara pendapat. Dan akan segera dikirim ke Mahkamah Agung sehingga tidak perlu mengadakan sidang kembali," ujarnya di ruang sidang.

Dalam sidang itu, kuasa hukum Ahok menyerahkan tambahan berkas memori PK kepada majelis hakim secara tertulis dan dianggap telah dibacakan. Sementara Jaksa Penuntut Umum (JPU) menyerahkan tanggapan atas memori PK Ahok.

Otto Hasibuan Jelaskan Perkembangan Kasus Jessica Wongso, Mau Ajukan PK Bulan Januari

Sidang perdana permohonan Peninjauan Kembali (PK) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).Sidang perdana permohonan Peninjauan Kembali (PK) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Jaksa Lila Agustina mengatakan, pihaknya akan mempelajari terlebih dahulu terkait adanya perubahan dan penambahan berkas memori PK dari kuasa hukum Ahok. "Kami mohon waktu untuk sampaikan pendapat akhir. Tanggapan sudah siap selain materi yang diberikan," kata Lila di ruang sidang.

Otto Hasibuan Bakal Daftarkan PK Jessica Wongso Tahun Depan

Majelis hakim memberikan kesempatan selama sepekan untuk JPU memberikan tanggapan secara tertulis. "Tanggapan tak perlu persidangan. Masing-masing pihak bisa saling melihat. Kita percaya saja tidak ada dusta di atas kita," ujar ketua majelis hakim Mulyadi.

Dia menambahkan, "Tambahan waktu segera. Paling lambat 1-2 hari. Rencana selesai satu minggu." (ase)

Logo Mahkamah Agung.

PT BMI Ajukan PK Kasus Sengketa Lahan ke MA, Minta Eksekusi Ditunda

Perusahaan pengolahan hasil laut dengan orientasi ekspor, PT Bumi Menara Internusa (BMI) mengajukan PK atas gugatan sengketa lahan pabrik di Malang ke Mahkamah Agung

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024