Kereta Bandara Terhenti, Railink Berdalih Gangguan Listrik

Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta (KA Basoetta).
Sumber :
  • ANTARA Foto/Muhammad Iqbal

VIVA – Kereta Bandara Soekarno-Hatta dilaporkan mendadak berhenti di Stasiun Batu Ceper, Tangerang, Banten, pada pukul 19.37 WIB, Kamis, 1 Maret 2018. 

KAI Commuter Sebut Tak Ada Korban Dalam Insiden Kereta Bandara Tabrak Stasiun Bandara Soetta

PT Railink, operator kereta bandara, mengonfirmasi peristiwa itu. Penyebabnya ialah masalah teknis, yaitu listrik padam sehingga kereta berhenti mendadak.

"Iya betul, kereta berhenti karena ada masalah teknis. Listriknya terganggu hingga lampunya mati dan membuat kereta berhenti. Kami sudah evakuasi penumpang dengan menggunakan kereta lainnya melalui peron yang berbeda," kata Fitri, petugas bagian Hubungan Masyarakat PT Railink.

Kereta Bandara Tabrak Batas Aman Stasiun Bandara Soetta Akibatkan Kaca Pecah

Evakuasi penumpang telah berhasil dengan memberangkatkan lagi ratusan penumpang pada pukul 20.07 WIB untuk melanjutkan perjalanan ke Bandara Soekarno-Hatta.

PT Railink selaku operator kereta bandara masih melakukan perbaikan pada kereta itu. Berdasarkan laporan petugas di lokasi, masalah teknisnya karena gangguan listrik di jaringan kereta atau di jalur kereta yang menyebabkan listrik padam.

Railink Resmi Lepas Operasional KA Bandara Soekarno-Hatta ke Kereta Commuter Indonesia
Presiden Jokowi pimpin Rapat Kabinet di Istana Merdeka, Jakarta

Ingin Diintegrasikan, Jokowi Minta Transportasi Publik Harus Mudah dan Nyaman

Kata Presiden Jokowi, wiilayah Jakarta sudah memiliki sejumlah moda transportasi publik sehingga perlu dilakukan pengintegrasian agar masyarakat merasa nyaman menggunakan

img_title
VIVA.co.id
27 September 2023