Program Gebrakan Anies-Sandi untuk Setu Babakan, Apa Itu?

Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anwar Sadat

VIVA – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meluncurkan Gerakan Wirausaha Keluarga Harapan (GW KH) OK OCE di kawasan perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jakarta Selatan, Sabtu, 3 Maret 2018. Sandi berharap dengan gerakan wirausaha ini dapat mendongkrak kondisi ekonomi warga.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

"Teman-teman, hari ini kita launching Gerakan Wirausaha Keluarga Harapan. GW KH OK OCE yang merupakan inisiasi dari PGO, perkumpulan gerakan OK OCE, difasilitasi oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, dan juga partisipasi aktif dari masyarakat Betawi di sini," kata Sandi.

Sandi melihat potensi di Setu Babakan. Dia meyakini Setu Babakan mampu menjadi magnet bagi usaha rakyat. Hal ini telah didiskusikan dengan Wali Kota Jakarta Selatan agar Setu Babakan menjadi pusat perekonomian warga.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

"Kita memastikan bahwa ini menjadi magnet bagi usaha rakyat, ekonomi mikro yang ingin kita bangun. Karena ini yang paling dirasakan masyarakat," ujarnya.

Sandi mengatakan, di Kawasan Setu Babakan sendiri ternyata sudah lebih berkembang. Untuk itu, ia ingin dari kawasan perkampungan Betawi ini dapat menggerakkan roda perekonomian masyarakat Ibu Kota.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

"Karena kita lihat di sini ada program mentorship. Ada program lelang untuk waralaba. Bagaimana mereka juga bisa mengemas produknya dengan baik," ujarnya.

Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno hadiri acara di Kampung Betawi

Foto: Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno luncurkan GW KH OK OCE. VIVA.co.id/Anwar Sadat

Dalam acara ini, Sandi didampingi Wakil Wali Kota Jaksel Arifin, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Tinia, serta Ketua Umum Perkumpulan Gerakan OK OCE (PGO) Faransyah Jaya.

Adapun Gerakan Wirausaha Keluarga Harapan diluncurkan terkait usulan Menteri Keuangan, Sri Mulyani, agar OK OCE dapat bersinergi dengan Program Keluarga Harapan (PKH) dari pemerintah pusat yang bertujuan mengentaskan pengangguran dan kemiskinan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya