Mau Lancar ke Karnaval Cap Go Meh Glodok, Naik TransJakarta

Festival Cap Go Meh.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVA – Karnaval Cap Go Meh dilangsungkan di kawasan Glodok, Jakarta Barat, Minggu 4 Maret 2018 siang. Sejumlah ruas jalan di kawasan tersebut terdampak dan mengalami penutupan. Meski begitu, bus TransJakarta tetap beroperasi sebagaimana biasanya.

Festival Cap Go Meh di Jakarta Meriah Banget, Ada Apa Aja?

Mereka yang ingin ke karnaval namun terkendala penutupan jalan, ada baiknya menggunakan TransJakarta. Hal itu juga demi menghindari kemacetan.

"Bus TransJakarta koridor I, Kota-Blok M masih dapat beroperasi melayani masyarakat," ucap Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, Andri Yansyah dalam keterangan tertulisnya, Minggu 4 Maret 2018.

Festival Imlek dan Cap Go Meh di Tabanan Bali Berlangsung Meriah

Acara akan dimulai sejak pukul 12.00 WIB hingga sekira pukul 18.00 WIB. Rute parade dimulai dari Jalan Pancoran menuju Jalan Hayam Wuruk kemudian menuju ke arah Jalan Gajah Mada dan berakhir di depan Gedung Novotel.

Berikut rincian pengalihan arusnya:

Bogor Street Festival Cap Go Meh 2023 Berlangsung Meriah

Tahap I (Saat parade di Jalan Hayam Wuruk)

- Lalu lintas dari arah Kota dan Mangga Dua yang menuju Harmoni akan dialihkan menuju Jalan Jembatan Batu - Jalan Mangga Dua - Jalan Gunung Sahari dan seterusnya. 
- Atau melalui flyover Pasar Pagi - Jalan Moch Mansyur dan seterusnya.
- Lalu lintas di dari arah Harmoni menuju Kota atau di Jalan Gajah Mada masih dapat dilalui.

Tahap II (Saat parade di Jalan Gajah Mada)

- Lalu lintas dari Harmoni menuju Kota dialihkan belok kiri ke Jalan Zainul Arifin - Jalan Moch Mansyur - flyover Pasar Pagi dan seterusnya.
- Atau di simpang Harmoni melalui Jalan Juanda - Jalan Pos - Jalan Gunung Sahari dan seterusnya.
- Lalu lintas dari arah Cideng yang akan menuju Kota dialihkan putar balik di Jalan Zainul Arifin - Jalan Moch Mansyur - flyover Pasar Pagi dan seterusnya.
- Lalu lintas dari arah Sawah Besar yang akan menuju Kota akan dialihkan putar balik menuju Jalan Sukarjo Wiryo Pranoto - Jalan KH Samanhudi - Jalan Gunung Sahari atau melalui Jalan Zainul Arifin - Jalan Moch Mansyur – flyover Pasar Pagi dan seterusnya.
- Lalu lintas dari arah Kota menuju Harmoni atau di Jalan Hayam Wuruk dibuka kembali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya