DKI Sediakan 1.500 Bus TransJakarta Rute Khusus Asian Games

Bus Transjakarta untuk Asian Games 2018
Sumber :
  • Yudhi Maulana/Viva.co.id

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyiapkan sebanyak 1.500 unit bus TransJakarta untuk mengantarkan para penonton menyaksikan pertandingan-pertandingan Asian Games di sejumlah venue di Jakarta. 

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan, penyediaan bus ini diharapkan bisa mencegah warga menggunakan kendaraan pribadi untuk tiba di venue Asian Games.

"Kami akan menyiapkan 1.500 bus TransJakarta untuk memfasilitasi mereka yang datang ke sekitar kompleks Asian Games," ujar Anies usai rapat terbatas terkait persiapan penyelenggaraan Asian Games di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa 6 Maret 2018.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Bus dengan jumlah 1.500 tersebut bertarif normal yakni Rp3.500 layaknya layanan TransJakarta reguler. Namun, Anies tak menutup kemungkinan Pemerintah Provinsi DKI juga akan menyewa bus yang diberi label Asian Games untuk memperkuat armada khusus itu. 

Anies menyampaikan, PT Transportasi Jakarta saat ini masih menyusun rute, termasuk titik penjemputan dan titik penurunan untuk bus-bus yang dirancang ke berbagai venue Asian Games di Jakarta.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

"Ada banyak titiknya. Nanti kami umumkan," ujar gubernur DKI itu.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024