Vero Tulis Kisah Selingkuh di Surat Ucapan Ultah dari Ahok

Veronica Tan
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Meski tak pernah muncul dan menghadiri sidang gugatan perceraian, ternyata diam-diam Veronica Tan sudah mengirimkan surat pengakuan tentang perselingkuhannya dengan pria bernama Julianto Tio, ke suaminya, Basuki Tjahaja Purnama.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ironinya, Veronica menuliskan pengakuan kisah perselingkuhan itu, di kertas surat ucapan selamat ulang tahun dari Ahok. Surat ucapan ulang tahun itu dikirimkan ke Vero pada 4 Desember 2017. 

Menurut Fifi Lety Indra, adik sekaligus penasihat hukum Ahok, Veronica menuliskan pengakuan perselingkuhan itu di bagian belakang dari surat ucapan selamat ulang tahun itu. Yang kemudian dikirim balik ke Ahok pada 28 Januari 2018.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

"Vero balas 28 Januari (2018). Jadi dikirim ibu Vero di kertas yang sama membalas dengan menulis surat di balik surat Pak Ahok," kata Fifi di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu, 7 Maret 2018.

Dalam surat itu, Veronica mengakui, jika meski Ahok menggugatnya untuk bercerai melalui proses hukum, Veronica tetap melanjutkan kembali hubungan asmara terlarangnya dengan Julianto.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Surat itu dikirimkan Veronica ke rumah tahanan Markas Korps Brimob di Kelapa Dua, Kota Depok, Jawa Barat.

Baca: Veronica Tan Kirim Surat Pengakuan Selingkuh ke Ahok

Basuki Tjahaja Purnama dan Veronica Tan.

Sebelumnya, menurut pengakuan Fifi, gugatan cerai dilayangkan Ahok, karena alasan telah terjadi perselingkuhan antara Vero dan seorang pria bernama Julianto Tio.

Bahkan, perselingkuhan itu sudah terjadi sejak lama, yakni lebih dari lima tahun. "Kejadian ini sudah berlangsung selama tujuh tahun," kata Fifi di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Saat itu, Ahok masih menjabat gubernur DKI. Ahok meminta baik-baik kepada Tio supaya meninggalkan istrinya, demi keutuhan keluarga masing-masing. Hal itu mengingat, Tio juga sudah memiliki istri dan anak.

Namun, permintaan itu tak digubris. Bahkan, Tio terus berhubungan dengan Vero. "Julianto Tio itu kenapa begitu tega, padahal Pak Ahok dan Nicholas meminta tak berhubungan. Bahkan, Bu Vero sudah meminta kepada Tio untuk tak berhubungan, tetapi dia nekat mengganggu," ujar Fifi.

Yang paling membuat Ahok semakin yakin untuk melayangkan gugatan cerai ialah, di saat dia sedang menghadapi proses hukum di dalam penjara Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Julianto masih membawa istrinya untuk bertemu di Singapura pada November 2017.

"12 November, Bu Vero bertemu dengan Pak Julianto di Singapura," kata Fifi.

Baca: Kisah Selingkuhan Veronica di Balik Gugat Cerai Ahok

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya