Mediasi Gagal, Ahok Pilih Ceraikan Veronica Tan

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bersama kuasa hukumnya.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Sidang gugatan cerai Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok, kali ini, mendengarkan keterangan seorang saksi seorang pendeta. Pendeta yang diketahui berinisial Y itu, ialah yang mengetahui keretakan rumah tangga Ahok dan istrinya Veronica Tan.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Apalagi, pendeta tersebut sempat menjadi penengah atau mediasi keduanya untuk tidak berpisah, sebelum melayangkan surat gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

"Sudah ada kesaksian bapak Pendeta, tetapi lebih baik itu private," kata pengacara dan juga adik kandung Ahok, Fifi Lety Indra, Rabu 7 Maret 2018.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Fifi menyatakan, dia atau pun pendeta tidak bisa memberikan pernyataan kepada awak media, terkait materi apa yang disampaikan ke majelis hakim.

Hanya saja, dia menegaskan, ruang mediasi sudah tak dapat ditempuh. Dan, mantan Gubernur Ibu Kota itu, sudah benar - benar yakin ingin berpisah dengan istrinya.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Sebelumnya, Ahok menggugat cerai Veronica, lantaran mengetahui ada hubungan gelap dengan seorang pengusaha bernama Julianto Tio.

"(Kesaksian pendeta) Itu sudah confidential (rahasia), tidak usah dijelasin lagi," ujarnya.

Usai sidang, pendeta yang menjadi saksi pun enggan memberikan pernyataan terkait keterangannya kepada hakim.

Ia hanya berkata, terkait persoalan perceraian Ahok lebih baik ditanyakan kepada pihak keluarga atau kuasa hukum yang telah ditunjuk. "Jangan. Jangan saya yang berkomentar. Ke Fifi saja," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya