Jokowi Tak Mau Lihat Proyek MRT Berantakan saat Asian Games

Presiden Joko Widodo meninjau pengerjaan proyek angkutan massal cepat (mass rapid transit/MRT) di bakal stasiun Senayan, Jakarta, pada Rabu, 7 Maret 2018.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Ginanjar

VIVA – Presiden Joko Widodo meninjau pengerjaan proyek angkutan massal cepat (mass rapid transit/MRT). Kepala Negara didampingi Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Tangerang Bakal Ada MRT, Harga Hunian Sekitar Merangkak Naik

Jokowi menyoroti proyek MRT yang lokasinya tersebar di banyak tempat di Jakarta. Dia menginginkan material proyek yang berantakan dibereskan agar tidak mengganggu pemandangan saat Jakarta menjadi tuan rumah Asian Games pada 18 Agustus sampai 2 September 2018.

"Saya datang ke sini ingin memastikan bahwa nanti yang di atas tanah, itu sudah tidak ada yang namanya seng-seng yang menutup proyek ini. Semuanya sudah bersih," ujar Jokowi di bakal stasiun Senayan, Jakarta, pada Rabu, 7 Maret 2018.

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

MRT memang belum akan beroperasi pada momen penyelenggaraan Asian Games nanti. Namun ditargetkan semua konstruksi fisik sudah selesai.

Jokowi juga ingin memastikan proyek yang dikerjakan saat dia menjabat gubernur DKI Jakarta pada 2013 itu tuntas tepat waktu, pada Maret 2019. Hal lain yang ingin Jokowi pastikan penuntasannya adalah pelebaran dan penataan trotoar dari kawasan Semanggi hingga Senayan sebagai tanggung jawab Anies.

Ada Proyek MRT Fase 2, Dishub DKI Rekayasa Lalu Lintas di Jalan MH Thamrin

"Sehingga betul-betul, pada saat kita menyambut tamu-tamu Asian Games, sebanyak kurang lebih 30.000an, betul-betul Jakarta sudah dalam keadaan yang siap, yang bersih, indah, dan harapannya ya semuanya tepat waktu," ujar Jokowi.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024