Penataan Trotoar, Pohon di Sudirman Dipindah ke Waduk Pluit

Lalu lintas di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta
Sumber :
  • @TMCPoldaMetro

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan pelebaran jalan dan pembangunan trotoar di sepanjang Jalan Sudirman hingga Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat. Dengan penataan ini, maka pohon yang berada di sepanjang jalan itu akan dipindahkan ke area Waduk Pluit, Jakarta utara.

Pemprov Jakarta Berangkatkan 12.170 Peserta dengan 279 Bus Mudik Gratis ke 19 Daerah

"Ada pindah ke sana (Waduk Pluit), ada juga dipindah di dekat situ (Sudirman-Thamrin). Jadi, nanti teknisnya disampaikan Dinas Kehutanan," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno di Balai Kota di Jakarta, Kamis 8 Maret 2018.

Tentunnya, dalam melakukan pemindahan pohon di ruas Jalan Sudirman-Thamrin, Sandi telah menginstruksikan kepada Dinas Kehutanan DKI Jakarta, untuk melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

Dishub DKI Tutup JLNT Casablanca-Tanah Abang Mulai Malam Ini, Kenapa?

"Diajak bicara dan merangkul koalisi pejalan kaki sangat penting. Makanya, nanti saya ingatkan pada yang terkait, karena ini prosesnya masih berjalan untuk mereka pendampingan," katanya.

Pembangunan trotoar Sudirman-Thamrin sedang dalam proses pengerjaan dan diperkirakan selesai akhir Juli, atau sebelum Asian Games 2018.

Robot Bergerak Bantu Padamkan Kebakaran Gudang Munisi TNI Ciangsana Bogor

Pembangunan itu meliputi, lajur busway, lajur mobil atau kendaraan roda empat, roda dua dan trotoar. Serta, pohon peneduh taman, walk of fame tokoh olahraga di depan komplek Gelora Bung Karno (GBK).

Sedangkan fasilitas publik yang tersedia di trotoar, antaranya jalur pejalan kaki, halte busway, walk of fame, spot seni budaya, sarana edukasi, infrastruktur, spot serbaguna, street vendor atau kios, toilet, bangku, dan tempat sampah.

Lihat video rencana penataan jalan Sudirman-Thamrin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya