Anies: Penataan Tanah Abang Jangan Jadi Wacana Politik

Suasana di Pasar Tanah Abang dan Jalan Jatibaru.
Sumber :
  • NTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan segera mencarikan solusi terkait penataan kawasan Tanah Abang Jakarta Pusat. Namun terkait permasalahan tersebut, Anies meminta permasalahan penataan kawasan Tanah Abang tidak dijadikan wacana politik.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Karena ketika hal tersebut dijadikan wacana politik, tidak akan memberikan solusi terbaik bagi penataan kawasan Tanah abang.

"Saya berharap persoalan Tanah Abang ini jangan dijadikan sebagai wacana politik. Karena ketika dijadikan wacana politik kita tidak berdiskusi lagi soal teknokratik isunya, yaitu isu penataan orang berlalu lalang, orang berlalu lintas dan orang berdagang di sana," kata Anies di Balai Kota DKI, Kamis 8 Maret 2018.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Menurut Anies, jika penataan Tanah Abang dijadikan wacana politik, bukan membahas solusi. Tetapi hanya akan membicarakan perorangan, jabatan dan apa yang dilakukan.

"Kalau menjadi (isu) politik itu menjadi siapa di posisi apa, lalu sikapnya bagaimana," ujar Anies.

PKS Tak Jagokan Anies Baswedan Maju Pilkada DKI tapi Tiga Sosok Ini

Diberitakan sebelumnya, penutupan Jalan Jatibaru Raya yang merupakan program penataan kawasan Tanah Abang jangka pendek yang digagas Anies-Sandiaga menuai banyak kritik.

Salah satunya yaitu dari perwakilan sopir angkot Tanah Abang. Mereka mengeluh omzetnya menurun akibat ditutupnya jalan Jatibaru akibat penataan Tanah Abang. (one)

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024